IPHI Dituntut Sinergi Dukung Pelaksanaan Haji

IPHI Dituntut Sinergi Dukung Pelaksanaan Haji

Dituntut sinergi dukung pelaksanaan haji, jajaran IPHI Kabupaten Kepahiang dikukuhkan.-Istimewah-

RK ONLINE - Bertempat di Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Rabu (29/6/22) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) cabang Kabupaten Kepahiang resmi dikukuhkan. Hadir dalam peresmian, Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip mengingatkan agar IPHI dapat bersinergi membantu pelaksanaan haji di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Senator Riri Apresiasi Geliat Wisata di Bengkulu

Selain sebagai wadah dalam menjalin dan mempererat silaturahmi, Wabup juga menuntut agar nantinya seluruh anggota organisasi ini, dapat membantu pemerintah dalam pelaksanaan haji di Kabupaten Kepahiang.

 

"Sebagai umat yang telah melaksanakan ibadah haji. IPHI juga bertugas membantu pemerintah dalam pelaksanaan haji. Terutama dalam pembinaan, bimbingan, melakukan penyuluhan serta penerangan kepada para calon jemaah haji," ujar Nata

BACA JUGA:Siap-siap Juli Ini Pemkab Kepahiang Mutasi Lagi

Nata juga menilai kalau IPHI bisa menjadi sosok organisasi fasilitator yang mampu menghimpun potensi haji Indonesia serta, menjadi wadah penyerap dan penyalur aspirasi umat. 

 

"IPHI juga merupakan organisasi strategis dalam mensukseskan pembangunan daerah. Serta menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat," tutupnya.

 

Senada dengan Wabup, Ketua Harian IPHI Kabupaten Kepahiang H. Mgs. Hasyim menyerukan jika IPHI siap untuk bersinergi dengan jajaran Pemkab Kepahiang. Terutama dalam hal penyelenggaraan haji. Dirinya juga mengatakan bahwa alumni haji yang tergabung dalam organisasi ini akan terus berupaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

 

"Meskipun terbilang baru, saya akan mengupayakan agar jajaran pengurus IPHI dapat menjalankan organisasi ini dengan baik dan sesuai dengan visi misi," sampai Hasyim.

BACA JUGA:Kemenag Rejang Lebong Sembelih 11 Hewan Kurban

Sumber: