Sudah Tercatat 17 Hewan Kurban Jajaran Kemenag

Sudah Tercatat 17 Hewan Kurban Jajaran Kemenag

DOK/RK : Kepala Kantor Kemenag Kepahiang H. Lukman, S.Ag M.Hi--

RK ONLINE - Jumlah hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha 1443 H pada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, diprediksi meningkat dari tahun lalu. Dimana, kata Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH melalui Kasi Bimas Islam Ridwan, M.Ag, Kamis (23/6) sudah tercatat 17 ekor sapi yang akan disembelih sebagai kurban di jajaran Kemenag Kepahiang pada tahun ini.

Diantaranya 7 ekor sapi pada Kantor Kemenag, sisanya hewan kurban dari Madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA). "Belum finish, tapi sudah tercatat sekitar 17 ekor sapi. Sebanyak 7 ekor Kantor Kemenag, 10 dari gabungan beberapa madrasah dan KUA. Mudah - mudahan ada penambahan sebelum H- 1 Idul Adha. Karena kita prediksi totalnya meningkat dari tahun lalu, Insya Allah," ujar Ridwan.

Dikatakan Ridwan, semangat berkurban pada jajaran Kementerian Agama harus terus ditanamkan. Karena perayaan hari raya Idul Adha ditandai dengan shalat sunnah dan penyembelihan hewan qurban sebagai momentum memperbaiki derajat keikhlasan.

"Hari raya idul adha haris dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat berkorban dan memperbaiki keikhlasan demi kepentingan dan kemaslahatan bersama," ujar Ridwan.

Sementara itu, dikatakan Ridwan pelaksanakan penyembelihan hewan kurban nantinya, sebagian dipusatkan di Kantor Kemenag Kepahiang serta beberapa diantaranya dapat dilaksanakan di lokasi KUA maupun madrasah. "Diagendakan penyembelihannya dilakukan H+1 hari raya Idul Adha," pungksnya.

Pewarta : Reka Fitriani/Krn

Sumber: