DPK Maksimalkan Layanan dan Literasi Digital

DPK Maksimalkan Layanan dan Literasi Digital

DOK/RK : INOVASI : Rombongan DPK Provinsi Bengkulu usai presentasi inovasi di Bappeda.--

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu hingga saat ini terus memaksimalkan layanan dan literasi digital melalui inovasi yang dijalankan maupun dalam tahap uji coba.

Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan jika hingga saat in,i pihaknya terus menambah jumlah konten dan literasi yang dimiliki perpustakaan Provinsi Bengkulu. Sejauh ini masih diangka 5 ribuan judul buku dan akan ditambah hingga mampu mencukupi kebutuhan baca masyarakat.

"Terus kita optimalkan, seperti literasi yanga ada dan akan kita tambah, paling tidak hingga minimal 30 ribu judul buku, karena semakin banyak akan memberikan kemudahan dan memperlengkap koleksi," paparnya, Kamis (23/6/22).


Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd bersama jajarannya--

Sementara itu, salah satu inovasi DPK Provinsi Bengkulu dalam layanan digital yakni Aplikasi Orang Bengkulu e-Perpus Provinsi Bengkulu (APO BUEK) juga terus dimaksimalkan.

Aplikasi ini merupakan layanan perpustakaan digital yang didalamnya terdapat buku digital, buku konten lokal Bengkulu dan berita tentang DPK Provinsi Bengkulu yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia dengan gratis.

"Aplikasi APO BUEK dapat di Download di Play Store dan bisa diakses dimanapun dan gratis," ungkap Meri Sasdi.
Bahkan, aplikasi APO BUEK juga masuk dalam 5 besar pada Lomba Inovasi Perangkat Daerah Tahun 2022 dan saat ini baru selesai tahap presentasi Kepala Dinas di hadapan tim penilai yang dilaksanakan di Bappeda Provinsi Bengkulu, kemarim (23/6/22).


Aplikasi Apo Buek Trobosan DPK Provinsi Bengkulu--

 

"Alhmamdulillah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan presentasi lomba inovasi perangkat daerah tahun 2022 yang dilaksanakan di Bappeda Provinsi Bengkulu. Kita harapkan inovasi kita dapat menjadi juaranya," pungkasnya.

 

Sumber: