Lihat Kelulusan Siswa Secara Online

Lihat Kelulusan Siswa Secara Online

RK ONLINE -  Hari ini, Sabtu (2/5) kelulusan pelajar SMA/SMK tahun ajaran 2019/2020 akan diumumkan. Berbeda dengan yang sudah-sudah, pengumuman secara daring berbasis website. Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Sumaryo, S.Sos menerangkan, pengumuman kelulusan dilakukan berdasarkan keputusan dan edaran Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu.

"Teknis kelulusannya masih tetap sama, dilakukan dan ditentukan oleh masing - masing sekolah," singkat Sumaryo Masih terkait Covid-19 yang belum juga mereda, Kepala SMAN 1 Kepahiang Andri Haryanto, M.Pd memastikan tetap menjalankan anjuran pemerintah pada pengumuman kelulusan 392 peserta didiknya.

Dia memastikan, pengumuman kelulusan akan dilakukan sama dengan teknis belajar dari rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. "Dengan cara ini, kerumunan siswa, konvoy kendaraan dan corat - coret bisa diatasi. Sudah kami umumkan, hari kelulusan nanti (hari ini red) tidak ada siswa boleh datang ke sekolah atau menggelar aksi melibatkan massa," papar Andri.

Mengenai Surat Keterangan Lulus (SKL), Andri memastikan pula tidak akan menjadi kendala. Di tengah pandemi virus corona ini, SMAN 1 Kepahiang sudah menjalin kerja sama dengan penyedia jasa kurir untuk pengantarannya. Dengan jasa kurir ini pula Andri mengatakan kalau SKL akan diantarkan langsung ke rumah masing - masing siswa.

"Peserta kelulusan cukup diam di rumah saja, untuk SKL sudah ada kurir yang akan mengantarnya ke rumah," tutupnya. Terpisah, Kepala SMKN 4 Kepahiang Yuwantoro, M.Pd mengatakan pengumuman kelulusan via website juga dilakukan untuk mematuhi anjuran pemerintah melawan pandemi virus corona. "Semua SMK di Kepahiang melalui website masing - masing sekolah," singkatnya.  Pewarta : Hendika Andesta Editor : Heru Pramana Putra

Sumber:

Lihat Kelulusan Siswa Secara Online

Terkini

Terpopuler

Pilihan