Kondisi Membaik, PDP Lebong Tengah Dipulangkan

Kondisi Membaik, PDP Lebong Tengah Dipulangkan

RK ONLINE - Fi (24) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya dirawat di RSUD Argamakmur sejak 23 April 2020 dipulangkan ke kediamannya di Kecamatan Lebong Tengah. Hal ini mempertimbangkan gejala klinis yang sudah dinyatakan sehat.

Meskipun demikian, PDP yang baru melahirkan tersebut tetap diminta melakukan isolasi mandiri sampai hasil swab ke luar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong Rachman, S.KM, M.Si, Senin (27/04/2020) menyampaikan, jika tidak ada kendala hasil Swab PDP tersebut akan dikeluarkan pada Rabu (29/4). Ia meminta sembari menunggu hasil swab, pasien tetap melakukan isolasi mandiri dirumah.

"Kita masih menunggu hasil swab yang sudah dilakukan. Jika tidak ada kendala Rabu (29/04/2020) hasilnya sudah diperoleh," kata Rachman.

Baca Juga : Usai Melahirkan, Hasil Rapid Test Warga Lebong Tengah Positif Covid-19 Sementara itu, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si meminta masyarakat sekitar untuk tidak panik. Tetap menjaga relasi seperti biasa serta tidak mengucilkan PDP tersebut. Ia mengajak seluruh masyarakat Lebong sama- sama berdoa supaya yang bersangkutan hasil Swab menunjukkan negatif Covid-19.

"Masyarakat diminta jangan panik dan tidak mengucilkan pasien. Apalagi hasil swab juga belum diketahui," kata Bupati Rosjonsyah.

Disisi lain ia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah. Mulai dari menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Semua dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Pewarta : Eko Hatmono  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: