Bantuan Tunai Rp 2 Miliar Mulai Dikucurkan

Bantuan Tunai Rp 2 Miliar Mulai Dikucurkan

RK ONLINE - Bertempat di Kantor Camat Kecamatan Kepahiang, Selasa (21/04/2020) Pemkab Kepahiang mulai menyalurkan bantuan kesejahteraan. Simbolis, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU menyerahkan bantuan kepada 1.164 KK dengan nilai total bantuan mencapai Rp 2 miliar.

Bantuan Kemensos RK ini bernilai Rp 200 ribu/bulan, sebagai dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bantuan disalurkan selama 9 bulan ke depan dengan total anggaran Rp 2.095.200.000. Secara simbolis penyerahan bantuan ini dilakukan dengan cara penyerahan buku tabungan. Baca Juga : Komplotan Jambret di Kutorejo Berstatus Pelajar

"Ada banyak bantuan untuk masyarakat Kepahiang. Untuk hari ini (kemarin red) yang diserahkan adalah bantuan tunai dari Kemensos," ujar bupati.

Plt. Kadinsos Kabupaten Kepahiang, Julian Muda Parsa, S.ST menambahkan, bantuan tunai hanya diperuntukan kepada warga tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bagi masyarakat yang sudah tercatat sebagai penerima PKH dan BPNT, Julian memastikan kalau tidak bisa menerima bantuan ini.

"Ini baru penyerahan secara simbolis. Untuk penarikan baru bisa dilakukan setelah anggarannya dikucurkan oleh kementerian melalui BRI," demikian Julian. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: