1 PDP Covid-19 di RSUD M Yunus Meninggal Dunia

1 PDP Covid-19 di RSUD M Yunus Meninggal Dunia

RK ONLINE - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, M.Kes mengungkapkan, ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD M. Yunus meninggal dunia, Rabu (22/04/2020) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Hari ini ada satu PDP warga Kota Bengkulu berjenis kelamin laki-laki berusia 57 tahun meninggal dunia," kata Herwan Antoni saat update perkembangan data kasus Covid-19 di Bengkulu, Rabu (22/04/2020) sore.

Dijelaskan Herwan, pasien PDP tersebut sudah dirawat di RSUD M. Yunus sejak tiga hari lalu. Sejak dirawat, pasien memang memiliki sakit kronis penyerta hinga menyebabkan dirinya meninggal dunia. "Yang bersangkutan sudah dimakamkan sesuai SOP dan protaf kesehatan penanganan Covid-19," terang Herwan. Baca Juga : Cari Ikan di Sungai Musi, Pelajar SMP Tewas Tenggelam

Herwan menambahkan, sebelumnya yang bersangkutan telah dilakukan pengambilan spesimen Swab dan telah dikirim untuk dilakukan uji. Saat ini RSUD M Yunus dan gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu masih menunggu hasil swab tersebut.

"Sekarang kita masih menunggu 10 hasil uji swab yang telah dikirim, termasuk spesimen Swab PDP yang hari ini meningal dunia di RSUD M Yunus," demikian Herwan.

Pewarta : Febri Yulian 

Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: