Warga yang Merasa Kontak dengan Pasien Covid-19 Diimbau Segera Lapor Gugus Tugas

Warga yang Merasa Kontak dengan Pasien Covid-19 Diimbau Segera Lapor Gugus Tugas

RK ONLINE - Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang, Hendri, A.Md, Rabu (21/04/2020) mengingatkan dan mengimbau masyarakat Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang agar tidak panik menyikapi adanya warga desa setempat yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab.

Terlebih ketiga pasien Covid-19 sudah diisolasi di RSUD Kepahiang demi kenyamanan masyarakat. Meskipun demikian, masyarakat khususnya di Desa Tebat Monok yang merasa pernah kontak langsung dengan pasien untuk segera melaporkan ke gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 Kabupaten Kepahiang.

"Untuk mengantisipasi penyebaran setelah adanya informasi pasien positif covid-19 ini. Kita mengimbau agar masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien segera lapor ke gugus tugas, bila perlu juga rapid test dan isolasi mandiri," sampai Hendri. Baca Juga : 2 Warga Suspect DBD, Ketua RT Pensiunan Minta Fogging

Dijelaskan Hendri, masyarakat diimbau untuk tidak panik dengan tetap menerapkan anjuran pemerintah. Jaga jarak, menjaga kebersihan lingkungan, mengatur pola makan agar tetap sehat. Terlebih lagi menggunakan masker saat keluar rumah dan bepergian.

"Tadi pihak terkait sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman pasien covid-19 dan lingkungan rumah masyarakat. Dengan begitu kita berharap masyarakat untuk tetap tenang, serta menerapkan anjuran pemerintah," demikian Hendri. Pewarta : Reka Fitriani Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: