2 Warga Suspect DBD, Ketua RT Pensiunan Minta Fogging

2 Warga Suspect DBD, Ketua RT Pensiunan Minta Fogging

RK ONLINE - Dua warga Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang Ade Lestari (17) dan Nadira (6)  dinyatakan suspect Demam Berdarah Dengue (DBD). Mereka sempat dirawat di RSUD Kepahiang dan sekarang sudah sembuh dan pulang ke rumah masing-masing.

Dengan adanya warga suspect DBD ini, Dinkes Kepahiang atupun Puskesmas Pasar Kepahiang dilaksankan fogging. Seperti disampaikan Ketua RT 05 RW 01 Kelurahan Pensiunan, Untung Firdoni, Rabu (22/04/2020).

Dikatakannya, sejauh ini belum adanya penyemprotan yng dilakukan oleh Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas Pasar Kepahiang, padahal sudah disampaikan kisaran 4 hari lalu. Masyarakat yang berada di RT 5 meminta adanya tindaklnjut dari laporan yang disampaikan. Baca Juga : Di Ruang Isolasi, Pasien Covid-19 Butuh Televisi 

"Senin (20/04/2020) lalu saya lihat dari Puskesmas Pasar Kepahiang sudah ada yang survei, tapi hingga sekarang Fogging belum juga dilaksanakan," sampai Untung.

Dirinya berharap dalam rangka mematikan jentik nyamuk DBD yang bisa menyerang masyarakat lainnya secepatnya Fogging bisa dilaksanakan. "Kami minta tolong, jangan sampai setelah adanya korban baru pihak terkait mengambil tindakan," demikian Untung. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: