Pemdes Daspetah I Siapkan Kebutuhan Posko Covid-19

Pemdes Daspetah I Siapkan Kebutuhan Posko Covid-19

RK ONLINE - Pemerintah Desa (Pemdes) Daspetah I Kecamatan Ujan Mas mempersiapkan kebutuhan Satuan Petugas ( Satgas ) posko untuk penanganan Covid-19 di desanya.

Kebutuhan yang disiapkan dalam menghadapi pandemi virus corona untuk satgas di desa berupa Hand Sanitizer , sabun cuci tangan, Alat Ukur suhu tubuh, disinfektan, sarung tangan karet, drum cuci tangan, masker, pencatatan buku tamu dari luar daerah , papan informasi.

Kades Daspetah I, Sahyar melalu Sekdes Daspetah I, Eria Eriska, S.Pd.I menyampaikan Posko Covid 19 Desa Daspetah I akan siaga dalam menangani permasalahan di desa yang sifatnya untuk pencegahan. Baca Juga : Pemdes Weskust Dirikan Posko Satgas Pencegahan Covid-19

Satgas sudah lama terbentuk dan kebutuhan yang akan mereka inginkan sudah di penuhi pemerintah desa melalui Dana Desa (DD). Satgas ini nantinya juga akan melakukan kembali penyemprotan disinfektan di setiap rumah, warung, tempat ibadah, kantor desa serta pelayanan umum lainya.

"Setiap orang datang kekantor desa akan kita ambil sampel suhu tubunya. Ini upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19" sampai Sekdes.

Ditambahkannya, pihaknya berharap semua masyarakat kompak dalam memerangi virus corona. Masyarakat harus peka terhadap pola hidup bersih dan sehat.

"Jangan dulu melakukan kegiatan sifatnya memgundang keramaian, pakai masker ketika di luar rumah. Ikuti anjuran pemerintah dengan disiplin. Apabila ada keluarga di perantauan kiranya mohon jangan mudik tahun ini " katanya. Pewarta : Suhaimi Arga Putra  Editor     : Candra Hadinata    

Sumber: