Puskesmas Bangun Jaya dan Polsek BUR Tetap Donor Darah

Puskesmas Bangun Jaya dan Polsek BUR Tetap Donor Darah

RK ONLINE - Meskipun ditengah pandemi Covid-19, tidak menghalangi Puskesmas dan Polsek Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Bagun Jaya ini tetap berjalan lancar sesuai renvcana. Seperti disampaikan Kepala Puskesmas Bagun Jaya Nasir, M.Kes, Minggu (19/04/2020).

"Donor darah bersama Polsek BUR merupakan kegiatan rutin. Darah yang berhasil dikumpulkan lewat kegiatan donor ini akan kita sumbangkan kepada PMI Rejang Lebong. Mudah-mudahan darah yang berhasil kita kumpulkan melalui acara ini mampu menambah persedian darah di PMI," kata Nasir.

Kegiatan donor darah yang diprakarsai Polsek Bermani Ulu Raya ini juga terlaksana atas bekerja sama dengan PMI Rejang Lebong dan Puskesmas wilayah hukum Polsek Bermani Ulu Raya. Baca Juga : NU Peduli, Bagikan Ribuan Paket Sembako

"Dalam acara donor darah kali ini, pendonor berjumlah 15 orang yang terdiri dari Personil Polsek Bermani Ulu, Perwakilan Desa dan Masyarakat Kecamatan Bermani Ulu Raya," sampainya.

Sementara itu, Kapolsek Bermani Ulu Raya, Ipda. Singgih Wirastho, SH menyampaikan, kegiatan donor darah dilaksanakan sesuai surat Telagram Kapolda Bengkulu Nomor : ST/111274/IV/KEP/2020 tanggal 7 April 2020 tentang Imbauan Kapolri untuk melaksanakan Donor Darah.

Kemudian juga atas Surat Perintah Kapolres Rejang Lebong Nomor :Sprin/391/IV/KEP/2020 tanggal 13 April 2020 tentang perintah mengikuti donor darah. "Kegiatan donor darah ini adalah sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan. Alhamdulillah kegiatan donor darah ini berlangsung aman dan kondusif," singkatnya. Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: