Bupati Bagi Masker, PKK Suplay Asupan Gizi Petugas Posko

Bupati Bagi Masker, PKK Suplay Asupan Gizi Petugas Posko

RK ONLINE - Didampingi jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Minggu (19/04/2020) Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU kembali turun ke jalan.

Dengan titik fokus seputaran Pasar Kepahiang, kali ini bersama tim gugus tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang, Hidayat turun untuk membagikan 3.000 lembar masker.

Di sisi lainnya, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepahiang juga turun menyuplai asupan gizi petugas yang ditempatkan di posko pemeriksaan perbatasan.

Pantauan RK di lokasi, pembagian masker dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Dibuka di seputaran tugu kopi, pembagian masker ini dilakukan bupati dengan berjalan keliling di seputaran pasar. Atas nama Pemkab Kepahiang, ribuan masker dibagi dengan sasaran pedagang dan pengunjung pasar yang kemarin ditemukan tidak mengenakan masker.

Diterangkan, ribuan lembar masker kain diperoleh melalui kerja sama antara Pemkab dengan TP PKK Kabupaten Kepahiang. Dengan memberdayakan penjahit lokal, Hidayat memastikan kalau ribuan lembar masker ini bukan diperoleh dari luar kabupaten. Baca Juga : Pekan Ini Sembako Covid-19 Bisa Diambil di Desa dan Kelurahan

"Selain untuk mencegah penularan, kami berharap sedikit banyaknya bisa membantu penjahit lokal," tutupnya.

Sementara itu, pembagian asupan gizi kepada petugas yang ditempatkan di perbatasan untuk pemeriksaan dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Efie M. Hidayat. Selain asupan gizi yang berupa makanan bervitamin, TP PKK juga menyambangi 3 posko perbatasan dengan membagikan kebutuhan pangan petugas.

Mulai dari petugas pemeriksaan di perbatasan Kepahiang - Rejang Lebong (RL), Kepahiang - Bengkulu Tengah (Benteng) hingga perbatasan Kepahiang - Empat Lawang (Sumsel).

"Mudah - mudahan dengan bantuan ini, petugas yang ditempatkan di perbatasan bisa lebih semangat dan berstamina dalam menjalankan tugasnya. Karena secara tidak langsung nasib masyarakat Kabupaten Kepahiang ada di tangan mereka," singkat Efie Hidayat. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: