Gunakan APD Lengkap, Dinkes Provinsi Turun ke Tebat Monok

Gunakan APD Lengkap, Dinkes Provinsi Turun ke Tebat Monok

RK ONLINE - Menindaklanjuti hasil rapid test Covid-19 terhadap salah seorang warga Desa Tebat monok, Kecamatan Kepahiang yang sebelumnya menunjukan reaktif (Positif). Kamis (16/04/2020) pukul 11.30 WIB, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu turun ke Desa Tebat Monok tepatnya ke rumah warga bersangkutan.

Sesuai prosedur yang telah ditetapkan, petugas turun langsung dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Pantauan di lokasi, petugas Dinkes Provinsi Bengkulu turun ke lokasi didampingi gugus tugas Covid - 19 Kabupaten Kepahiang, Dinkes Kabupaten Kepahiang dibantu petugas keamanan dari Polres Kepahiang.

Di lokasi sebelum memasuki rumah jamaah tablig ini, sebanyak 2 petugas medis yang bertugas mengambil Swab untuk pengujian laboratorium terlebih dahulu menggunakan APD lengkap. Terdiri dari baju, kaca mata, masker, sarung tangan dan pelindung muka. Baca Juga : Tebat Monok Lengang, Kades : Upaya Pencegahan Anak-anak Diungsikan

"Ini memang mengarah tapi belum bisa dinyatakan positif. Untuk memastikanya hari ini kami turun menjemput Swabnya," terang Kabid Pengendalian Penyakit Dinkes Provinsi Bengkulu, Lisyenti Bahar, Kamis (16/04/2020).

Selain jamaah tablig ini, Lisyanti juga menerangkan kalau di tempat ini pihaknya juga mengambil Swab anak dan istri dari jamaah tablig ini. "Untuk hasilnya nanti dikurim dari palembang beberapa hari kemudian," pungkasnya. Pewarta : Hendika Andesta Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: