Pemdes Pagar Gunung Bagikan Alat Seprot dan Disinfektan kepada Masyarakat

Pemdes Pagar Gunung Bagikan Alat Seprot dan Disinfektan kepada Masyarakat

RK ONLINE - Jumat (03/04/2020) Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang secara langsung membagikan Disinfektan kepada seluruh masyarakat di desa setempat. Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kepahiang dan khususnya di lingkungan Desa Pagar Gunung.

Masyarakat diminta mandiri dalam pencegahan serta lebih efektif, setiap rumah diberikan 1 unit semprot dan 1 unit bahan Disinfektan serta 1 masker dan sarung tangan.

Kades Pagar Gunung, Hendri mengatakan, pihaknya tidak melakukan penyemprotan secara langsung terhadap seluruh rumah masyarakat. Tapi seluruh masyarakat langsung diberikan Disinfektan dan dipersilahkan untuk melakukan penyemprotan sendiri dan langkah seperti inilah dianggap lebih efektif.

"Kita berikan seperangkat alat Disinfektan, nantinya silakan masyarakat sendiri untuk melakukan penyemprotan di rumahnya masing - masing. Seperangkat bahan yang kita berikan bisa digunakan hingga 4 - 5 kali penyemprotan," kata Hendri. Baca Juga : Pemerintah Desa Diminta Segera Bentuk Tim Pencegahan Covid-19

Sebelum bahan dibagikan kepada masyarakat, diberikan tata cara untuk peracikan bahan terlebih dahulu. Pihak desa menyiapkan kisaran sebanyak 384 perangkat alat Disinfektan yang setiap rumah dalam wilayah Desa Pagar Gunung mendapatkan satu persatu.

"Kalau ada tamu yang datang silakan disemprot, begitu juga pekarangan rumahnya silakan disemprot. Kita berharap melalui pembagian ini nantinya seluruhnya digunakan dengan baik dan dimanfaatkan untuk kepentingan pencegahan wabah Covid 19 dalam desa kita," demikian Hendri. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata

Sumber: