Ada 4 Orang Kontak Erat Dengan HR Pasien Positif Covid-19

Ada 4 Orang Kontak Erat Dengan HR Pasien Positif Covid-19

RK ONLINE - Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, M.kes dalam konfrensi pers terkait perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Kamis (02/04/2020) sore.

Dikatakan, ada 4 orang kontak erat dengan HR (55) pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Oleh karena itu, Herwan Antoni menyampaikan, akan dilaksanakan tracking terhadap 4 orang yang sebelumnya kontak erat dengan HR tersebut.

"Besok (03/04/2020), tim dan Dinkes Kota Bengkulu akan Tracking kontak dengan pasien. Empat orang yang kontak erat dengan pasien akan diambil spesimen Swabnya guna dilakukan pemeriksaan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang," kata Herwan Antoni. Baca Juga : Salah Satu Pejabat Bank Bengkulu Dipastikan Positif Covid-19

Lebih lanjut Herwan Antoni menyampaikan, masyarakat harus menyadari bahwa mereka pun harus tetap waspada. Kemudian, bagi yang merasa memiliki kontak dekat dengan kasus positif Covid-19 diminta jujur dan melaporkan ke posko Covid-19.

"Pada kasus Covid-19 pertama yang diumumkan Selasa (31/03/2020), tim juga melakukan tracking dan melakukan penelurusan pada yang sempat kontak. Kita minta agar mereka selalu menjaga jarak terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG)," papar Herwan Antoni. Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: