Lagi Asyik Minum Tuak, 6 Pemuda Diamankan

Lagi Asyik Minum Tuak, 6 Pemuda Diamankan

RK ONLINE - Ditengah gencarnya pemerintah mengintruksikan supaya tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul di luar rumah. Di Kabupaten Lebong malah ada 6 pemuda kumpul sembari menikmati minuman tuak. Akibatnya, keenam pemuda yang sedang minum tuak di  Desa Suka Marga Kecamatan Amen diamankan Polres Lebong.

Mereka diantaranya Dm (19), As (16), Ad (17), Sl (17) warga Desa Ujung Tanjung I serta Dd (16) dan Jr (16) warga Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti. Keenamnya terjaring Polres Lebong saat menggelar Operasi Aman Nusa II, Rabu (25/03/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Selain mengamankan 6 pemuda, aparat kepolisian juga mengamankan 4 unit sepeda motor karena pemilik kendaraan tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan. Kapolres Lebong, AKP. Ichsan Nur, S.IK yang langsung memimpin operasi tersebut mengatakan, Operasi Aman Nusa II dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polres Lebong untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Baca Juga : 28 Meteran PAM Hilang Serentak, Waspada!! Pencuri Bergentayangan

"Jadi kebiasaan anak muda disini (Lebong, red) setiap malam kamis seperti malam minggu. Suka nongkrong di sudut taman, dibundaran dan di cafe. Itu yang menjadi sasaran operasi kami," kata Kapolres.

Dalam operasi itu, beberapa tempat keramaian didatangi petugas. Mulai dari warnet, cafe, hotel, serta tempat-tempat nongkrong anak muda. Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah yakni tentang physical distancing atau membatasi jarak fisik sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

"Mereka kami datangi dan dilakukan pendeteksi suhu terlebih dahulu. Kemudian dilakukan pemeriksaan identitas dan kelengkapan surat kendaraan. Kami juga mengimbau selama masih ada operasi pencegahan virus Corona ini meraka tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul terlebih dahulu," demikian Kapolres. Pewarta : Eko Hatmono Editor    : Candra Hadinata 

Sumber:

Lagi Asyik Minum Tuak, 6 Pemuda Diamankan

Terkini

Terpopuler

Pilihan