Pemkab Lebong Ajukan 31 Usulan ke Pemprov

Pemkab Lebong Ajukan 31 Usulan ke Pemprov

RK ONLINE - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 Kabupaten Lebong dilaksanakan, Kamis (19/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Lebong menyerahkan sebanyak 31 usulan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Usulan tersebut masih didominasi oleh pembangunan bidang infrastruktur.

Seperti peningkatan atau rehab link jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lebong, pembangunan drainase, pelapis tebing hingga pembangunan beronjong Sungai Air Ketahun.

Selanjutnya pembangunan pagar atau tembok sekolah tingkat SMA dan SMK, program cetak sawah baru, program Jamkesprov hingga pembangunan amenitas kawasan pariwisata.

Usulan lainnya yaitu terkait kajian pembangunan jalan poros tengah yang menghubungkan antara Kabupaten Lebong dengan Kota Bengkulu. Termasuk rencana pembukaan jalan tembus Lebong-Merangin dan Lebong Muratara.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si berharap Pemprov Bengkulu dapat mengakomodir semua usulan Pemkab Lebong untuk dilaksanakan di Tahun Anggaran (TA) 2021 mendatang.

"Untuk meningkatkan daya saing daerah, harapan kami kepada Pemprov Bengkulu untuk memprioritaskan Kabupaten Lebong," singkat Rosjonsyah. Baca Juga : Bukti Mengentaskan Kemiskinan: Bupati Rosjonsyah Renovasi 3.388 RTLH

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah, M.Ma mengatakan Pemprov Bengkulu akan memperioritaskan penyelesaian pembangunan ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Bengkulu yang ada di Kabupaten Lebong.

Diakui Gubernur, sejauh ini tinggal 15 persen lagi jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lebong yang belum ditangani. Dan itu akan dianggarkan pada tahun anggaran 2021 mendatang.

"Sehingga penanganan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lebong selesai dalam satu tahun (2021, red)," kata gubernur.

Selanjutnya Pemprov Bengkulu juga akan membuka akses baru yang menghubungkan Lebong - Merangin Jambi dan Lebong - Musi Rawas Utara (Muratara).

"Ini yang pokok ya. Ketika ini sudah dilaksanakan saya kira akan terasa perubahan dari sisi struktur wilayah. Tentu yang lain tetap kita minta bupati sharing tentang pengembangan wonderfull Bengkulu karena ada beberapa paket di Lebong," demikian gubernur. Pewarta : Eko Hatmono Editor    : Candra Hadinata 

Sumber:

Pemkab Lebong Ajukan 31 Usulan ke Pemprov

Terkini

Terpopuler

Pilihan