Jalan Lintas Berlobang di Penanjung Panjang

Jalan Lintas Berlobang di Penanjung Panjang

RK ONLINE - Jalan berlobang menjadi pemandangan biasa di jalan lintas Kepahiang-Pagaralam, tepatnya memasuki Desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai. Kondisi di atas, memberi gangguan tersendiri bagi pengendara yang melintas.

Terlebih saat hujan turun, lobang yang tergenang air acapkali menjadi pemicu terjadinya Laka Lantas. Terlebih di malam hari, minimnya lampu penerangan membuat di sekitar lokasi menjadi rawan terhadap segala tindak kriminalitas.

Sahidin, warga Penanjung Panjang mengatakan perbaikan sempat dilakukan namun hanya sekenanya saja. Tak beberapa lama, penambalan jalan berlobang menjadi sia-sia. "Inikan jalan lintas, sehari - hari selalu dilewati kendaraan dari berbagai daerah. Mestinya perbaikan dilakukan secara permanen," ujar Sahidin. Baca Juga : Jalan Lapen Embung Sido Tidak Sesuai RAB

Tak mengherankan jika kemudian, kecelakaan lalu lintas di sekitar lokasi sering terjadi. "Kecelakaan sepeda motor sudah sering terjadi, tanpa lampu jalan makin memperburuk keadaan," sampai Sahidin.

Sementara itu, Pjs Kades Penanjung Panjang Irwan Sayuti hanya bisa berharap pihak terkait bisa segera melakukan perbaikan. "Belum lama ini ketika pak gubernur ke Kabupaten Kepahiang sudah melihat langsung kondisi jalan yang rusak, saya minta supaya adanya tindaklanjut perbaikan. Sehingga jalan lintas yang digunakan masyarakat tidak berpotensi membahayakan pengendara," singkat Sayuti. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: