Waspada!! Kawanan Begal Beraksi di Kepahiang

Waspada!! Kawanan Begal Beraksi di Kepahiang

RK ONLINE - Lama tidak terdengar, aksi pembegalan menyasar pedagang timun Pasar Pagi Saripudin, Selasa (03/03/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Pria yang biasa disapa Pak Arif itu, dihadang kawanan begal berjumlah 3 orang saat hendak pulang ke rumahnya di Desa Sukamerindu.

Dibawah todongan senjata tajam, korban tidak memiliki pilihan lain selain dia menyerahkan sepeda motor kesayangannya Yamaha Mio GT Nopol BD 6943 GH kepada pelaku. "Kami sudah monitor kejadiannya, korban sudah membuat laporan," terang Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP.

Diketahui, kejadian berawal disaat korban pulang dari Pasar Kepahiang. Sudah menjadi rutinitas, dirinya mengantarkan barang dagangan ke pasar hampir setiap hari. Melintas di desanya, tak jauh dari simpang tiga perbatasan Desa Permu-Desa Sukamerindu.

Korban dihadang 3 Orang Tidak Dikenal (OTD). Menggunakan senjata tajam, para pelaku mengancam akan membunuh jika korban tak menyerahkan sepeda motor miliknya. Tidak ada pilihan lain, merasa tak mampu melawan korban pasrah menyerahkan sepeda motor miliknya.

Kapolres menyampaikan, tak lama usai menerima laporan jajarannya langsung turun berupaya melakukan pengejaran. "Tsk masih dalam proses lidik dan semoga dalam waktu terdekat ini bisa terungkap," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengingatkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Tetap mengedepankan kehati - hatian, Kapolres meminta masyarakat mengurangi aktifitas tidak penting di luar rumah pada saat malam hari.

"Kurangi ke luar malam dan tetap jaga keselamatan. Kalau memang ada kepentingan yang tidak bisa ditunda, upayakan mengajak teman agar lebih aman. Jangan sampai aksi sekawanan begal ini memakan korban lainnya," ingat Suparman. Pewarta : Hendika Andesta Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: