Penyebarluasan Informasi Pemkab ke Publik Minim

Penyebarluasan Informasi Pemkab ke Publik Minim

RK ONLINE - Di era kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi publik seperti saat ini, sudah saatnya Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang berbenah. Khususnya dalam hal melakukan penguatan dan peningkatan kapasitas instansi. Saat hearing, Senin (20/1) Komisi I meminta Kominfo aktif menyampaikan informasi pemerintahan kepada publik. Apalagi mesti diakui, masih banyak masyarakat justru tak tahu apa yang sudah dilakukan Pemkab selama ini. BACA JUGA: Tak Berkantor, Dinas PMD Menanti Persetujuan Dinas Pertanian "Tak sedikit masyarakat belum mengetahui semua program Pemkab Kepahiang," jelas Ketua Komisi Ansori, M saat memimpin hearing. Anggota Komisi I Franco Eskobar, S.Kom juga meminta Kominta mengaktifkan call centre agar publik mudah berkoordinasi dalam banyak hal. Pemkab lanjutnya, juga dapat merespon cepat apa saja keluhan masyarakat. "Rasanya di era teknologi saat ini, masyarakat tidak lagi kesulitan untuk berkoordinasi via elektronik dengan pemerintahan," jelas Franco. Menanggapinya, Kadis Kominfo Kushadi, S.IP menyampaikan penyebaran informasi yang dilakukan sejauh ini melalui media website kominfo dan laman media sosial resmi Kominfo Kabupaten Kepahiang. Terkait call centre sudah direncanakan, hanya masih terkendala SDM. BACA JUGA: Ke Bali, Dewan Belajar Kelola Wisata "Call centre memang sudah direncanakan, saat ini sedang dibentuk tim, tindaklanjutnya adalah penguatan SDM," ujar Kushadi. pewarta: reka fitriani editor: heru pramana putra

Sumber: