Dinkes Tawarkan Puskesmas Cugung Lalang Untuk Hibah Bawaslu

Minggu 27-10-2024,11:29 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang sampai detik ini masih belum dapat menyerahkan sepenuhnya, lahan berikut dengan kantor eks Puskesmas Pasar Kepahiang kepada Bawaslu Kepahiang.

 

Meskipun telah dipinjampakaikan kepada Bawaslu Kepahiang sebagai sekretariat, namun kantor yang berlokasi di lingkungan Konak, Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang tersebut, masih belum bisa dimiliki seutuhnya oleh Bawaslu lantaran terganjal sertifikat.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Disperkop UKM Kepahiang Awasi Penyaluran Gas Elpiji 3 Kg

BACA JUGA:Dikbud Kepahiang Siapkan Sarpras dan Jaringan Internet Jelang ANBK

Kepala Dinkes Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si menuturkan bahwa memang untuk saat ini, gedung eks Puskesmas Pasar Kepahiang yang sekarang dijadikan Sekretariat Bawaslu Kepahiang itu, belum bisa dihibahkan secara langsung.

 

Namun disebutkan Tajri, jika memang kebutuhan kantor definitif untuk Bawaslu Kepahiang merupakan hal mendesak dan harus terlaksana secepatnya, maka Dinkes menawarkan Gedung Puskesmas yang berada di Desa Cugung Lalang.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Jamin Bakal Permudah Urusan Pernikahan dan Administrasi Kependudukan

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Kegiatan Normalisasi Drainase

"Kalau eks Puskesmas Pasar Kepahiang memang tidak bisa kita serahkan dalam waktu dekat ini, karena sertifikatnya masih dalam proses. Tapi jika memang butuhnya dalam waktu dekat ini, kami bisa tawarkan Puskesmas Cugung Lalang sebagai gantinya," ujar Tajri.

 

Menurut Tajri, Puskesmas Cugung Lalang ini menjadi salah satu opsi yang ditawarkan mengingat, sebentar lagi seluruh staff di Puskesmas Cugung Lalang tersebut akan menempati gedung yang baru.

 

"Karena kan mereka sudah mau pindah ke gedung yang baru, jadi gedung yang lama bisa digunakan oleh kawan-kawan dari Bawaslu," lanjutnya.

Kategori :