Dari Puluhan Perusahaan, Hanya 10 Persen Patuh Laporkan CSR!

Senin 14-10-2024,12:55 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Dari sebanyak 48 perusahaan yang ada di Kabupaten Kepahiang, baru 10 persen saja yang patuh dan sudah menyampaikan laporan Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menuturkan bahwa secara garis besar, memang banyak perusahaan di Kabupaten Kepahiang ini yang belum menyampaikan laporan CSR nya masing-masing.

BACA JUGA:Meski Diperbolehkan, Bupati Kepahiang Pastikan Tidak Bakal Ikut Kampanye!

BACA JUGA:Susah Dapat Darah di Kepahiang, RSUD Sering Minta Bantuan ke Rejang Lebong

Padahal CSR itu sebagai bentuk tanggung jawab suatu perusahaan terhadap pihak yang terlibat dan terdampak, baik secara langsung atau tidak langsung atas aktivitas perusahaan.

 

"Iya ada banyak, kalau berdasarkan hasil dari rapat tadi, baru 10 persen saja yang patuh dan menyampaikan laporan CSR nya," ujar bupati Kepahiang.

 

Menurut bupati, untuk saat ini beberapa perusahaan yang masih belum menyampaikan laporan tersebut, diminta untuk segera menyusun dan melaporkan CSR nya kepada Pemkab Kepahiang/

BACA JUGA:KUA Bermani Ilir Tekan Kasus Stunting Pakai Cara Ini!

BACA JUGA:Indonesia Jadi Sorotan Dunia, Begini Dampak Kontroversi Wasit Ahmed Al-Kaf!

"Tadi sudah kita minta agar masing-masing perusahaan menyampaikan laporannya," lanjutnya.

 

Sementara itu bupati menjelaskan bahwa CSR itu merupakan keuntungan dari perusahaan yang lazimnya, 2 sampai 4 persen dari total keuntungan tersebut digunakan untuk program tanggung jawab sosial.

Kategori :