Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Kepahiang Siapkan Ribuan Blanko KTP

Jumat 11-10-2024,12:41 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang pada November 2024 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang menyiapkan 3.500 blanko kartu tanda penduduk elektronik untuk melayani warga. Kepala Dinas Disdukcapil Kepahiang Ardiansyah, SH MH menjelaskan, persiapan stok tersebut dilakukan mengingat pentingnya kepemilikan KTP-elektronik sebagai syarat masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya.

 

Selain melakukan upaya jemput bola perekaman KTP-elektronik untuk pemilih pemula, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki KTP-elektronik untuk segera melakukan perekaman.

BACA JUGA:Siap-Siap Polres Kepahiang Segera Geber Operasi Zebra, Cek Jadwalnya!

BACA JUGA:Dicegat di Perbatasan Kepahiang - Benteng, Kades Benuang Galing Nyaris Tewas Dibacok!

"Kami melakukan pelayanan jemput bola perekaman KTP el ke sekolah-sekolah, untuk masyarakat agar juga segera melakukan perekaman bagi yang belum memiliki kartu tanda penduduk," jelas Kepala Dinas Dukcapil Kepahiang Ardiansyah, SH MH melalui Kabid Layanan Kependudukan Oly Sitepeu, SH.

 

Dia menyebutkan, persiapan stok tersebut dilakukan mengingat pentingnya kepemilikan KTP sebagai syarat masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya. Ia mengatakn, pelayaan Disdukcapil sangat mempermudah masyarakat dan lakukan sesuai ketentuan peraturan kependudukan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Perhatikan Tatib Saat Tes CPNS 2024, Hal Sepele Bisa Gugurkan Peserta!

BACA JUGA:CPNS Itu Gratis! BKN: Laporkan Kalau Ada Pihak yang Minta Uang

 

"Yang jelas, blanko yang tersedia mencapai 3.500, tinggal masyarakat proaktif mendatangi kantor atau pelayanan keliling Disdukcapil. Kami akan mempermudah pelayanan pada masyarakat," ujar Oly.

Kategori :