Maksimalkan Pelayanan untuk CJH, Kemenag Kepahiang Gandeng Dukcapil

Rabu 09-10-2024,12:56 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang  menjalin sinergi dengan berbagai instansi, salah satunya dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepahiang. Setelah sebelumnya melakukan penandatanganan MoU inovasi layanan NIKAH ALEP (Administrasi Lengkap), Dinas DUKCAPIL hadir di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melakukan Launching Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan.

 

Kadisdukcapil, Ardiansyah, S.H,. MH menyebutkan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang menjadi tujuan perdana inovasi layanan Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan ini.

 

BACA JUGA:Terganjal Sarpras, Layanan Jemput Bola Perekaman KTP-el Hanya Mampu Dilakukan di Sekolah

BACA JUGA:Ini Ketentuan dan Passing Grade SKD CPNS Kemenprin 2024

"Melalui petugas yang hadir di mobil pelayanan, penduduk Kabupaten Kepahiang dapat melakukan perekaman data kependudukan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA). Setalah launching, mobil pelayanan ini akan beroperasi dari satu kecamatan ke kecamatan yang lainnya," terang Ardiansyah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si., mengapresiasi langkah inovatif Disdukcapil Kabupaten Kepahiang ini. Terlebih sebagai upaya pemerintah daerah untuk mempercepat proses layanan administrasi kependudukan.

BACA JUGA:Dimulai Bulan Ini, Segini Nilai Ambang Batas SKD CPNS Kemenag 2024

BACA JUGA:Faktor Cuaca, Si Jago Merah Menyala-nyala di Bermani Ilir

"Mobil pelayanan ini akan sangat memudahkan masyarakat serta menunjukkan komitmen Disdukcapil dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kemenag Kepahiang juga memaknai gerakan inovasi ini untuk meningkatkan semangat kita untuk selalu berinovasi. Alhamdulillah, hari ini kita punya agenda mengundang Calon Jemaah Haji, jadi dengan adanya pelayanan mobil  ini Disdukcapil, CJH yang ingin melakukan pemuktakhiran data kependudukan dapat terfasilitasi," tutup Albahri. 

 

Disisi lain, memanfaatkan momen tersebut, beberapa pegawai serta tamu Kemenag Kepahiang, khususnya Calon Jemaah Haji yang sedang berkumpul di Kemenag Kepahiang yang membutuhkan layanan pun terlihat ikut serta melakukan perekaman data kependudukan di Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan.

Kategori :