Aset Pemkab Kepahiang Bernilai Puluhan Miliar Jadi Idola Pelajar!

Kamis 19-09-2024,14:33 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memiliki salah satu aset yang nilainya mencapai puluhan Miliar.

 

Aset Pemkab Kepahiang yang memiliki nilai sekitar Rp 10,8 Miliar ini, menjadi idola kalangan pelajar di Kepahiang.

 

Aset tersebut adalah Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kepahiang atau yang selama ini dikenal dengan sebutan Perpusda, yang berlokasi di Kelurahan Pasar Kepahiang tepatnya di samping Rumah Dinas Wakil Bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Sinergi Dalam Pembentukan Kampung Moderasi Beragama

BACA JUGA:Mudahkan Perizinan Melalui Jempol Peduli, Ini Kata Wabup Kepahiang!

Bukan cuma untuk sekedar membaca buku saja, namun program Pemkab Kepahiang yang menyediakan bioskop mini, ternyata sukses menarik minat para pelajar.

 

Kadis Perpusda, Mukhtar Yatib, S.Pd melalui Kabid Pelayanan Perpusda, Sadikin S.Pd mengungkapkan bahwa hal ini sangat efektif untuk memperkenalkan perpustakaan di kalangan pelajar.

 

"Patut kita syukuri karena salah satu program yang kita galakkan ternyata sangat  diminati masyarakat, khususnya di kalangan pelajar. Ini sangat bagus untuk memperkenalkan perpustakaan kepasa masyarakat," ujar Sadikin.

BACA JUGA:Ada Undian Bank Bengkulu Berhadiah Mobil Beredar, Waspada Penipuan!

BACA JUGA:Peserta CPNS Kemenkumham 2024 yang Lolos Seleksi Administrasi, Siapkan 5 Tes Kesamaptaan Ini

Menurut Sadikin, hal ini sangat positif untuk meningkatkan budaya literasi di Kepahiang yang selama ini, sudah mulai luntur.

Kategori :