Tanpa Formasi CPNS, Bupati Kepahiang Dorong Pencaker Manfaatkan Peluang Sekecil Apapun

Kamis 22-08-2024,17:12 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang, terkhususnya fresh graduate dan para Pencari Kerja (Pencaker) untuk memanfaatkan peluang kerja meski sekecil apapun.

Ini disampaikan bupati mengingat, sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Menpan RB, terkait formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah diusulkan Pemkab Kepahiang, sejak jauh-jauh hari.

Oleh karena itu, supaya masyarakat tidak kecewa lantaran menunggu sesuatu yang belum pasti, bupati Kepahiang mengimbau agar masyarakat mengikuti segala seleksi terbuka yang tengah digalakkan oleh pemerintah pusat secara umum.

BACA JUGA:Kemenag Kepahiang Matangkan Persiapan Keberangkatan Haji Tahun 2025

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Persiapkan Pengadaan Mobil Dinas, Dokter Spesialis 'Dapat Jatah'

"Kita belum bisa pastikan apakah formasi CPNS ini bakal dapat atau tidak, oleh karena itu, saya imbau kepada masyarakat untuk segera ikuti seleksi terbuka yang digalakkan kementrian, seperti Kemenag dan lainnya. Manfaatkan lah peluang sekecil apapun," ujar bupati.

Sembari meminta masyarakat untuk ikut seleksi terbuka pemerintah pusat, bupati juga mengimbau agar masyarakat jangan sampai terlalu berpaku pada seleksi PPPK atau CPNS di Kabupaten Kepahiang.

Sebab sampai dengan detik ini lanjut bupati, belum ada jawaban dari Menpan RB terkait usulan yang telah lama disampaikan tersebut.

"Jangan terlalu bergantung pada seleksi PPPK atau CPNS di daerah. Kalau sudah menunggu lama tapi ternyata seleksinya tidak ada, kan kasihan," lanjutnya.

Sementara itu bupati juga menginformasikan bahwa ada beberapa kementrian yang saat ini tengah membuka lowongan secara umum. Hal ini menurut bupati, bisa dijadikan peluang yang sangat baik di depan mata.

BACA JUGA:Petani Kopi Kepahiang Menyala, Kini Harga Kopi di Kepahiang Tembus Rp 60 Ribu Lagi!

BACA JUGA:PARAH! Warga Taba Saling Gunakan Hasil Penjualan BBM Pertalite Oplosan Untuk Beli Narkoba

"Kita harus semangat, jika memang tahun ini tidak ada pembukaan CPNS atau PPPK di daerah, maka cari lowongan di kementrian. Sekarang sudah ada beberapa yang buka," singkatnya.

Kategori :