Dengar Baik-Baik, Ini Kata Bupati Kepahiang Soal Mengibarkan Bendera Merah Putih Jelang HUT RI ke 79

Kamis 01-08-2024,15:32 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke 79, Pemkab Kepahiang kembali mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih secara serentak. 

 

Selain pemasangan bendera merah-putih, Pemkab Kepahiang juga mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan dekorasi dan media outdor di lingkungan kantor pemerintahan dan swasta.

BACA JUGA:Bolos Sekolah, 4 Siswi Asal Rejang Lebong Diringkus Satpol PP di Kabawetan

BACA JUGA:Dicari Melalui Sayembara Berhadiah Jutaan Rupiah, Istri Warga Curup Sempat Berniat Terbang ke Malaysia

Hal ini diperlukan sebagai bentuk apresiasi terhadap para pejuang yang sebelumnya telah berhasil merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Demikian disampaikan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU. Menurutnya, imbauan tersebut merupakan semarak dan semangat perjuangan Pemkab Kepahiang dan masyarakat dalam menyambut HUT RI ke 79 tahun 2024 yang bertepatan 17 Agustus mendatang.

 

"Kita berharap agar setiap lingkungan gedung pemerintahan, kantor pemerintah dan swasta serta masyarakat, memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya secara serentak," ujar Hidayattullah.

BACA JUGA:Ditangkap Bolos Sekolah, Alasan 4 Siswi Asal Rejang Lebong Ini Bikin Geleng Kepala

BACA JUGA:2 Unit Motor Bodong dan Puluhan Knalpot Brong Diamakan!

Bupati Kepahiang ini juga mengatakan jika moment peringatan HUT RI ke 79 ini, hendaknya dijadikan sebagai ajang memperkuat nasionalisme serta persatuan dan kesatuan. 

 

Selain itu lanjut bupati Kepahiang, pengibaran bendera merah putih merupakan wujud terima kasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia.

Kategori :