3 Desa di Kepahiang Masuk 10 Besar Lomba Desa Wisata!

Jumat 26-07-2024,17:04 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

3 Desa di Kepahiang Masuk 10 Besar Lomba Desa Wisata!

Radarkepahiang.id - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang memastikan bahwa tahun ini ada 3 desa wisata di Kabupaten Kepahiang yang lolos 10 besar lomba desa wisata tingkat provinsi bengkulu.

 

Kepala Disparpora Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST melalui Kabid Destinasi Wisata, Lilis Suryani SE, menuturkan bahwa ketiga desa yang menjadi perwakilan Kabupaten Kepahiang tersebut merupakan tiga yabg terpilih untuk ikut mewakili Kabupaten Kepahiang.

 

"Sebelumnya kita mengirimkan 3 desa untuk ikut lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu, alhamdulillah semuanya masuk 10 besar," ujar Lilis.

BACA JUGA:Bebas BPHTB, Program PTSL BPN/ATR Kepahiang Terbitkan Sertifikat Untuk 1.800 Bidang Tanah

 

Menurutnya lomba desa wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dengan tujuan pembangunan kepariwisataan dapat berkembang sehingga pemerataan ekonomi bisa mensejahterahkan rakyat dengan berbasis pemberdayaan. 

 

Adapun 3 desa yang mewakili Kabupaten Kepahiang ini meliputi, Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu, Desa Air Sempiang dan Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan.

BACA JUGA:WASPADA! Ini 16 Jenis Kosmetik Ilegal yang Masih Beredar di Kepahiang

"Tiga desa ini dianggap yang paling berpotensi, untungnya semuanya bisa melaju hingga 10 besar. Kita tunggu saja pengumuman pemenang lomba dari Pemprov Bengkulu," lanjutnya.

 

Sementara itu, perlombaan desa wisata ini diselenggarakan bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten Kepahiang, agar menjadi tujuan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar daerah. Serta mengangkat keanekaragaman potensi unggulan desa.

Kategori :