Begini Nasib Warga Talang Benih yang Ngaku Dibegal TKP Liku 9 Usai Klarifikasi

Rabu 24-07-2024,17:22 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Begini Nasib Warga Talang Benih yang Ngaku Dibegal TKP Liku 9 Usai Klarifikasi

Radarkepahiang.id - Sempat membuat heboh masyarakat lantaran ngaku dibegal TKP Liku 9, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, nasib Sahil Hamzah (58), warga Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong jadi pertanyaan banyak orang.

 

Sempat dimintai keterangan oleh polisi jajaran Polres Kepahiang, Polda Bengkulu hingga membuat klarifikasi atau pengakuan atas kesalahan yang diperbuatnya, pria yang sempat membuat heboh netizen Provinsi Bengkulu ini akhirnya dibebaskan dari ancaman penjara.

BACA JUGA:Kasus Asusila Terhadap Anak Mendominasi Kasus PPA di Kepahiang

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.IK mengatakan, Sahil yang sebelumnya mengaku dibegal TKP Liku 9 ini dibebaskan dari jeratan hukum karena dinilai bersikap kooperatif untuk mengakui kesalahannya hingga membuat klarifikasi. 

 

"Bapak Sahil tidak kita tahan, dia dibebaskan dan sudah kami pulangkan ke rumahnya untuk berkumpul kembali bersama keluarganya," ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA:Dibeli Tanpa Sertifikat, Segini Harga Lahan Dinas Perhubungan Kepahiang yang Kini Jadi Sengketa

Dalam kasus ini sambung Kasat, Sahil yang mengaku dibegal TKP Liku 9 ini tidak sampai membuat laporan kepada pihak kepolisian. Sebab jika membuat laporan, Sahil bisa saja terancam hukuman pidana penjara karena membuat laporan palsu.

 

"Untungnya dia tidak laporkan kepada kami, sehingga dia lepas dari ancaman pidana karena membuat laporan palsu," lanjutnya.

 

Dengan adanya peristiwa yang terjadi pada Sahil ini, Kasat Reskrim Polres Kepahiang mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang, agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai apa yang sudah dimuat di ruang publik, malah menjadi bumerang bagi diri sendiri atau orang lain.

BACA JUGA:Begini Hasil Visum Terhadap Korban Peristiwa Tragis di Talang Tige!

Kategori :