Pemkab Kepahiang Dorong OPD Tingkatkan Kreativitas Dongrak PAD

Rabu 10-07-2024,13:08 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Pemkab Kepahiang terus mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajarannya agar meningkatkan kreativitas dengan harapan, dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Ini disampaikan langsung Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip saat menjawab pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kepahiang, kemarin.

BACA JUGA:Warga Daspetah Terdakwa Penikaman Polisi Saat Penggerebekan Togel Divonis Hakim 1,4 Tahun Penjara

Zurdi Nata menjelaskan, Pemkab Kepahiang saat ini telah memiliki Peraturan Daerah atau Perda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Regulasi tersebut dibentuk untuk melakukan pembenahan manajemen pengelolaan pajak daerah yang nantinya bermuara pada meningkatnya PAD.

 

"Oleh karena itu, kita mendorong organisasi perangkat daerah jajaran Pemkab Kepahiang untuk meningkatkan kreativitas sebagai upaya menunjang PAD yang ditargetkan pada tahun 2024 ini," ujar Nata.

BACA JUGA:Kabar Gembira Untuk Petani Kepahiang, Segini Alokasi Pupuk Subsidi Pemerintah Tahun 2024, Naik 50 Persen!

Menurut Nata, upaya meningkatkan PAD dengan kreativitas dan inovasi tersebut, wajib dilakukan oleh seluruh OPD jajaran Pemkab Kepahiang. Adapun upaya yang dilakukan pemerintah daerah saat ini adalah, sistem manajemen pengelolaan pajak daerah.

 

"Melalui pengelolaan pajak daerah, yang kita lakukan adalah dengan penggunaaan teknologi digital, kemudian peningkatan cakupan ekstensifikasi serta intensifikasi penerimaan PAD. Kemudian menambah objek dan subjek pajak retribusi serta pemuktakhiran PBB yang diharapkan jadi solusi peningkatan PAD," demikian wakil bupati.

BACA JUGA:Barang Bukti Bernilai Puluhan Juta Rupiah Dimusnahkan Kejari Kepahiang

Kategori :