Tahapan Seleksi CPNS 2024 dan Tes Fisik CPNS Formasi Polsuspas yang Wajib Dipersiapkan Peserta

Jumat 21-06-2024,11:45 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Tahapan seleksi CPNS 2024, seperti CPNS formasi Polsuspas sebentar lagi akan kembali dibuka oleh KemenkumHAM. Namun sebelum mengikuti tahapan seleksi CPNS 2024 ini, calon peserta tentu harus mengetahui ada tes apa saja yang akan dihadapinya, terutama dalam seleksi CPNS formasi Polsuspas.

BACA JUGA:Syarat Berikut Cara Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas, Pengumuman Resmi KemenkumHAM!

Sebab berbeda dengan formasi lainnya, pada tahapan seleksi CPNS formasi Polsuspas KemenkumHAM ini. Tes kesamaptaan ini, merupakan salah satu tahapan seleksi CPNS formasi Polsuspas yang harus dihadapi oleh peserta seleksi CPNS KemenkumHAM formasi penjaga tahanan atau penjaga Lapas.

 

Tes ini dilakukan dalam rangkaian seleksi kompetensi bidang atau SKB dengan tes lain seperti tes fisik. Adapun [persiapan yang perlu disiapkan oleh calon peserta adalah, tes kesamaptaan yang merupakan tes untuk melihat dan mengetahui ketahanan dan kebugaran tubuh peserta.

BACA JUGA:Banyak Pasutri Nikah Sirih, KUA Bermani Ilir Upayakan Program Isbat Nikah ke Pemkab Kepahiang

Setelah mengikuti tes Computer Assisted Test atau CAT dan peserta sudah dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar atau SKD (CAT), pelamar akan mengikuti serangkaian tes seperti lari, sit up dan sejumlah tes kesamaptaan lainnya.

 

Melalui tes kesamaptaan ini, panitia akan mengetahui kondisi fisik dari peserta yang diperlukan untuk menunjang pekerjaan sebagai Polsuspas atau penjaga tahanan jajaran KemenkumHAM.

BACA JUGA:Pelaku Ditangkap Polisi, Ini Daftar Luka yang Dialami Warga Talang Rimbo Usai Dibacok Istri

Artinya sebelum tahapan seleksi CPNS 2024 ini dimulai, calon peserta yang berminat mengikuti seleksi CPNS formasi Polsuspas, tentu harus mulai dari sekarang untuk mempersiapkan diri.

Sebab selain persiapan berupa dokumen persyaratan pendaftaran CPNS, peserta juga tetapi harus mempersiapkan kondisi fisik untuk menghadapi tes kesamaptaan ini. 

 

Tes pengamatan fisik ini, hanya ada pada tes CPNS KemenkumHAM. Maka dari itu untuk kalian yang ingin mendaftar CPNS formasi Polsuspas yang juga berada di bawah jajaran KemenkumHAM dan pemeriksaan imigrasi, wajib mengikuti tes pengamatan fisik ini yang nantinya berada pada tahapan tes seleksi kompetensi bidang.

BACA JUGA:Dari 48 Kasus 6 Pasien HIV Meninggal Dunia, Dinkes Kepahiang: Ada 4 Kasus HIV Baru!

Kategori :