Masyarakat Kepahiang Siap-Siap, Hari Ini Kepahiang Bakal Mati Lampu Lagi

Selasa 04-06-2024,09:13 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - PLN ULP Kepahiang, Provinsi Bengkulu, kembali merilis pengumuman yang berisikan tentang pemadaman aliran listrik alias mati lampu. 

Dengan tujuan untuk menelusuri penyebab gangguan jaringan listrik di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Kepahiang, PLN ULP Kepahiang mengumumkan kalau hari ini, Selasa 4 Juni 2024 bakal terjadi mati lampu atau pemadaman aliran listrik. 

BACA JUGA:Di Kepahiang Netizen Meradang Listrik Sering Padam, Ini Kata PLN ULP Kepahiang! 

Namun sesuai dengan pengumuman tersebut, PLN Kepahiang menyebutkan jika mati lampu ini tidak akan terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang. Sebab pemutusan jaringan listrik ini hanya akan dilakukan di 2 kecamatan dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang, yakni Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Seberang Musi.

 

Spv. Yantek PLN ULP Kepahang, Rio Candra mengatakan jika mati lampu di 2 kecamatan ini, dilakukan untuk kepentingan pemeliharaan jaringan listrik. 

Pada pemeliharan jaringan listrik kali ini, Rio mengatakan kalau PLN Kepahiang akan melakukan 2 item pekerjaan sekaligus. Kedua pekerjaan ini meliputi pemeliharaan jaringan listrik dan pemangkasan tanam tumbuh di sekitar jaringan 20 Kv.

 

"Hari ini memang ada pemeliharaan, kita akan mengerjakan 2 item pekerjaan. Jadi kemungkinan ada 2 kecamatan yang terdampak mati lampu. Petugas juga sekarang sudah bersiap bergerak ke lokasi," ujar Rio.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Mulai Besok Provinsi Bengkulu Buka Program Pemutihan Pajak Kendaraan Tahun 2024

Lebih lanjut dikatakannya kalau dampak pemadaman jaringan listrik yang mengakibatkan terjadinya mati lampu ini, berlangsung sejak pukul 09.00 WIB. Jika memang tidak ada kendala di lapangan, mati lampu ini akan berlangsung selama 4 jam, hingga pukul 13. 00 WIB.

 

"Perkiraan pekerjaan selesai pukul 13.00 WIB, kurang lebih waktu pekerjaan selama 4 jam," lanjutnya.

Sementara itu Rio mengingatkan masyarakat untuk tetap bersabar sejenak hingga waktu pemeliharaan jaringan listrik ini selesai dilaksanakan.

BACA JUGA:Lapak Pedagang Membandel Dibongkar Paksa Satpol PP PBK Kepahiang

Kategori :