Pemerintah Buka 2,3 Juta Formasi CPNS dan PPPK 2024, Siapkan Dokumen Penting Ini!

Kamis 11-01-2024,02:00 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Pemerintah Buka 2,3 Juta Formasi CPNS dan PPPK 2024, Siapkan Dokumen Penting Ini!

RK ONLINE - Pemerintah telah mengumumkan kembali pembukaan pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 dengan total 2,3 juta formasi. Dari jumlah tersebut, 690.000 formasi ditujukan bagi lulusan baru atau freshgraduate.

 

Dari jumlah freshgraduate, sekitar 207.000 formasi disiapkan untuk mengisi posisi di instansi pemerintah pusat, sementara 483.000 formasi lagi untuk instansi daerah. Sementara itu, kuota sebanyak 1,6 juta dibuka untuk PPPK. Formasi yang tersedia meliputi posisi guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Jadi Harapan Baru Kalangan Tenaga Honorer

Meskipun jadwal resmi pembukaan pendaftaran CPNS 2024 belum diumumkan, para calon pendaftar sudah bisa mempersiapkan diri dengan memastikan dokumen-dokumen penting. Situs SSCNBKN telah merilis daftar dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar CPNS 2024, termasuk:

 

- Kartu Keluarga (KK) dalam bentuk scan dan fotokopi

- Scan KTP asli

- Pas foto dan swafoto calon pelamar

- Ijazah asli dalam bentuk scan dan fotokopi

- Transkrip nilai dalam bentuk scan dan fotokopi

BACA JUGA:Rekrutmen Baru CPNS dan PPPK 2024, Pemerintah Buka 2,3 Juta Formasi!

Selain dokumen-dokumen pokok tersebut, calon pendaftar juga disarankan untuk menyiapkan dokumen pendukung sesuai dengan persyaratan dari jabatan dan instansi yang dituju. Dokumen pendukung tersebut bisa berupa Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah, Sertifikat IELTS, TOEFL, EAP, SKCK, dan lainnya, tergantung pada kebutuhan formasi jabatan yang dilamar.

 

Kategori :