Bukan Sekedar Berjualan, Terungkap Ternyata Ini Alasan TikTok Shop Berkolaborasi dengan Tokopedia
RK ONLINE - TikTok mengungkap alasan di balik kemitraannya dengan Tokopedia untuk merilis kembali layanan dagangnya, TikTok Shop.
Direktur Eksekutif E-commerce TikTok Indonesia, Stephanie Susilo, menjelaskan bahwa pilihan untuk bermitra dengan Tokopedia didasari oleh dukungan yang luar biasa dari Tokopedia terhadap pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal. Keputusan ini sejalan dengan visi dan misi yang dipegang oleh TikTok.
BACA JUGA:Tokopedia dan TikTok Bergabung, Bagaimana Nasib Penjual di Platform Tokped?
"Visi dan misi kami sejalan dalam mendukung produk lokal, UMKM, dan para kreator di Indonesia," ungkap Stephanie.
Stephanie menyatakan bahwa sebelum bermitra dengan Tokopedia, TikTok telah menjajaki kerja sama dengan berbagai e-commerce, seperti Bukalapak, Tokopedia, dan CT Corp. Namun, hasil dari penjajakan tersebut mengonfirmasi bahwa kerjasama resmi TikTok dalam ranah perdagangan online adalah dengan Tokopedia.
"Kami akan terus berkolaborasi dengan Tokopedia ke depannya. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya waktu," tambah Stephanie.
BACA JUGA:Sinergi TikTok dan GoTo Kembali Menghadirkan Toko Online Untuk Seller
Ia juga menegaskan bahwa TikTok akan mematuhi kebijakan pemerintah terkait transisi semua jenis transaksi ke platform Tokopedia, mengingat TikTok hanya memiliki izin sebagai platform komersial sosial.
"Kami akan menyesuaikan diri dengan waktu yang disampaikan oleh Menteri Perdagangan, sekitar tiga hingga empat bulan. Kami akan terus berkomunikasi dengan mereka untuk menemukan solusi terbaik," tuturnya.