Hanya Karena Masalah Kecil Ini AC Mobil Sering Tidak Dingin

Jumat 07-07-2023,14:39 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Hanya Karena Masalah Kecil Ini AC Mobil Sering Tidak Dingin

RK ONLINE - AC mobil yang tidak menghasilkan udara dingin dapat menjadi masalah yang mengganggu kenyamanan saat berkendara, terutama di musim panas. 

 

Berbagai faktor dapat menjadi penyebab AC mobil tidak dingin. Untuk membantu Anda mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya, berikut ini beberapa penyebab umum AC mobil tidak dingin:

BACA JUGA:Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Mobil Keluarga, Nomor 7 Wajib Tau!

1. Kekurangan Refrigeran

Salah satu penyebab utama AC mobil tidak dingin adalah kekurangan refrigeran, yang biasanya merupakan gas pendingin seperti Freon. Kekurangan refrigeran bisa terjadi karena kebocoran pada sistem AC.

 

Jika AC mobil Anda tidak mengeluarkan udara dingin atau hanya mengeluarkan udara sejuk sebentar, ada kemungkinan kekurangan refrigeran. Solusinya adalah mengisi ulang refrigeran oleh teknisi AC mobil yang berpengalaman dan memperbaiki kebocoran jika ditemukan.

 

2. Kompresor AC Rusak

Kompresor AC adalah komponen yang bertugas memampatkan refrigeran dan mendorongnya ke seluruh sistem AC. Jika kompresor mengalami kerusakan, AC mobil tidak akan menghasilkan udara dingin.

 

Gejala yang sering terjadi adalah AC hanya mengeluarkan udara biasa atau tidak mengeluarkan udara sama sekali. Jika kompresor rusak, biasanya perlu dilakukan penggantian kompresor baru oleh teknisi yang terlatih.

 

Kategori :