Pemilu 2024 Bertambah 30 TPS?

Selasa 24-01-2023,14:49 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Dari estimasi sementara yang disusun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, diketahui Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan bertambah dari jumlah TPS pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

 

 

Jika pada Pileg 2019 jumlah TPS di Kabupaten Kepahiang sebanyak 517, maka pada Pemilu 2024 nanti diprediksi menjadi 547 atau bertambah 30 TPS. Hanya saja jumlah penambahan TPS tersebutbelum final, sebab masih ada pembahasan lebih lanjut nantinya. 

 

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Nurhasan, SH.I dikonfirmasi Senin (23/1) mengenai kemungkinan penambahan TPS tersebut mengatakan bahwa memang ada estimasi sementara penambahan jumlah TPS pada Pemilu 2024. Namun penambahan puluhan TPS se-Kabupaten Kepahiang tersebut belum final, sebab masih ada pembahasan lebih lanjut melibatkan sejumlah pihak.

 

 

"Jumlah TPS kita diangka 547 itu belum final, nanti kita finalkan melibatkan sejumlah pihak terkait dalam Rapat Koordinasi (Rakor). Ya dari Pileg 2019 lalu, estimasi penambahannya kisaran 30 TPS tersebar di 8 kecamatan," kata Nurhasan. 

 

 

Masih dikatakan Nurhasan, jumlah TPS secara final nantinya akan ditentukan dengan melihat jumlah pemilih di Kabupaten Kepahiang. Dalam memastikan jumlah pemilih di Kabupaten Kepahiang, nantinya pun melalui Petugas Pemutakhiran Data pemilih (Pantarlih).

 

BACA JUGA:351 PPS Dilantik Besok, Februari Langsung Dapat Gaji

Kategori :