351 PPS Dilantik Besok, Februari Langsung Dapat Gaji

351 PPS Dilantik Besok, Februari Langsung Dapat Gaji

DOK/RK : IKUTI : Sebelumnya, calon PPS di Kabupaten Kepahiang mengikuti seleksi CAT di sejumlah sekolah dalam Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang menjadwalkan, Selasa (24/1) besok dilaksanakan pelantikan terhadap 351 anggota PPS terpilih se-Kabupaten Kepahiang. Pelantikan dilakukan setelah melalui serangkaian seleksi, baik seleksi administrasi, Computer Assisted Test (CAT) dan seleksi wawancara. 

 

 

Pascapelantikan, ratusan PPS langsung tancap gas bekerja dan menerima gaji pertama pada awal Februari mendatang dengan besaran yang telah ditentukan. 

 

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos. I, M.Pd menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang sudah disusun, 351 PPS terpilih akan dilantik secara serentak di Gues House komplek perkantoran Kabupaten Kepahiang.

 

 

"Usai dilantik, langsung bekerja. Tapi, terlebih dahulu diawali dengan pemilihan ketua yang dilakukan oleh masing - masing PPS sekaligus menyusun pengurus di sekretariatnya," kata Supran. 

 

 

Lebih lanjut menurut Supran, jika tidak ada aral melintang, awal Februari mendatang seluruh anggota PPS mulai mendapatkan gaji sesuai dengan besaran yang telah ditentukan oleh aturan. Untuk gaji sendiri, jabatan Ketua Rp 1,5 juta/ bulan, Anggota Rp 1,3 juta/ bulan, Sekretaris Rp 1,150 juta/ bulan, dan Staf Rp 1,050 Juta/ bulan.

 

Sumber: