Ternyata Ini 10 Manfaat Mengkonsumsi Daun Singkong, Eeiits Ada Tapinya!

Jumat 25-11-2022,13:16 WIB
Reporter : Hendika
Editor : Hendika

RK ONLINE - Daun Singkong atau yang banyak juga dikenal dengan sebutan Pucuk Ubi, ternyata memiliki segudang manfaat yang jarang sekali diketahui.

 

Tidak hanya enak untuk dijadikan sebagai sayur atau lalapan saat makan, manfaat mengkonsumsi Daun Singkong untuk kesehatan yang tersembunyi selama ini ternyata sangat banyak sekali.

 

Seperti dilansir dari manfaatdaun.com, Daun Singkong ternyata memiliki banyak nutrisi yang terdiri dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, magnesium, kalium, kalsium, zat besi, mangan, zinc, asam folat dan masih banyak lagi yang lainnya.

BACA JUGA:Awas Kasus DBD Naik Terus

Dengan berbagai kandungan nutrisi ini, tentu saja manfaat mengkonsumsi Daun Singkong sangat banyak sekali untuk kesehatan.

 

Karena 100 gram Daun Singkong, diketahui memiliki kandungan kalori sebanyak 37 kkal dan lemak sebanyak 1,9 gram. Daun Singkong juga mempunyai kadar kalori dan lemak rendah.

 

Ada banyak sekali manfaat mengkonsumsi Daun Singkong untuk kesehatan. Berikut manfaat daun singkong untuk kesehatan, yang dirangkum dari berbagai sumber:

 

Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Mengkonsumsi Daun Singkong dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak gampang jatuh sakit. Hal ini terjadi lantaran kandungan vitamin C yang terdapat di Daun Singkong dapat melindungi tubuh dari infeksi kuman penyebab penyakit sekaligus antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

 

Kategori :