TP PKK Pusat Apresiasi Pemkab Kepahiang dan Kampung Tematik Desa Air Sempiang Kabupaten Kepahiang

Selasa 27-09-2022,10:28 WIB
Reporter : **
Editor : Hendika

RK ONLINE - Dipimpin langsung Ketua Bidang III, Ny. Aidariah, Senin 26 September 2022 rombongan TP PKK pusat mengunjungi kampung tematik pemanfaatan pekarangan berciri khas (Peracik) PKK desa Air Sempiang kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

 

Melalaui rangkaian kegiatan seremoial, kedatangan TP PKK Pusat ini disambut langsung Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid MM, IPU, Wakil Bupati, H. Zurdi Nata, S.Ip, Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Ny. Efie M. Hidayattullah, kepala OPD serta camat dan jajaran wilayah Kecamatan Kabawetan.


Penyambutan pengurus TP PKK Pusat oleh ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang--

Tidak hanya mendengarkan pemaparan TP PKK Kabupaten Kepahiang khususnya TP PKK Desa Air Sempiang, Aidariah mengaku sangat memengapresiasi kinerja TP PKK Kabupaten Kepahiang dan TP PKK Air Sempiang. Bersamaan dengan itu dirinya juga berharap, apa yang dilakukan TPP PKK Kabupaten Kepahiang dan TP PKK Air Sempiang, bisa menjadi contoh dan ikut digerakan oleh TP PKK desa lain di Kabupaten Kepahiang.

 

"Kita juga berharap dengan pemanfaatan lahan pekarangan ini dapat menambah penghasilan bagi warga. Peran dari pemerintah daerah dan desa juga menjadi faktor penting dalam keberlangsungan kegiatan ini. Kami juga berharap penerapan program strategis ini bukan hanya di Desa Air Sempiang saja, tetapi juga menular ke desa-desa yang lainnya," sampai Aidariah.

BACA JUGA:Inovasi Pemkab Kepahiang Bangun Jalan Menggunakan Dana Kementerian


Sambutan dan pemaparan ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Efie M. Hidayattullah--

Kemudian bupati Kepahiang menyampaikan jika saat ini, pemerintah daerah sudah melakukan kerjasama yang baik dengan TP PKK Kabupaten Kepahiang. Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemkab Kepahiang terhadap 10 program pokok PKK. 

 

"OPD kita sudah bekerja sama dengan PKK sesuai dengan bidang atau kelompo kerja PKK. OPD terkait diharapkan dapat mensukseskan 10 program pokok PKK yang bermuara kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepahiang," singkat bupati.

 

Sementara itu sebagai ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Efie mengungkapkan jika Ketersediaan bahan pangan dalam jumlah yang cukup dan berjangka waktu yang panjang, menjadi prioritas TP PKK Kabupaten Kepahiang. Di samping mempercantik, pemanfaatan pekarangan rumah untuk melakukan budidaya tanaman pangan juga dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga.

 

Kategori :

Terpopuler