Siap-siap! Di Kepahiang Ada Bantuan Rp 450 Ribu Untuk 100 Warga Miskin

Rabu 21-09-2022,13:16 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Hendika

RK ONLINE RK - Tidak hanya munculnya BLT BBM, adanya bantuan Rp 540 ribu/keluarga dari Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu juga menjadi kabar gembira untuk masyarakat tidak mampu yang ada di Kabupaten Kepahiang.

 

Dengan jumlah total Rp 45 juta, bantuan yang dialokasikan Pemkab Kepahiang yang dibebankan kepada daerah ini, dialokasikan untuk 3 bulan dengan besaran masing-masing Rp 150 ribu/bulan.

 

"Dari total Rp 2,2 miliar yang dianggarkan Pemkab Kepahiang, kami mendapatkan bagian Rp 45 juta. Dana ini nantinya akan diperbantukan kepada masyarakat tidak mampu yang ada di Kabupaten Kepahiang," terang Kadis Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd.

 

Menurut Helmi, bantuan Rp 45 juta ini nantinya akan disalurkan dengan sasaran 100 masyarakat miskin. Setiap bulannya masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan pemerintah Rp 150 ribu/keluarga. Artinya jika dijumlahkan, selama 3 bulan itu masing-masing keluarga akan mendapatkan bantuan Rp 450 ribu/keluarga.

 

"Kami akan mencari 100 orang yang masuk kategori miskin tersebut. Sehingga bantuan dari daerah ini bisa disalurkan dengan tepat sasaran," demikian Helmi. 

BACA JUGA:Mengundurkan Diri, Ini Klarifikasi Kepala SDN 14 Kepahiang!

Terpisah Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, MM mengatakan, Pemkab Kepahiang telah menindaklanjuti terkait Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) Nomor 134/ PMK.07/2022, tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun ini. 

Tindak lanjut yang dimaksud, adalah menganggarkan dana Rp 2,2 miliar untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. 

 

"Total anggarannya Rp 2,2 miliar yang nantinya akan disebar ke 5 OPD yang berbeda. Yakni Dinsos, Disdagkop UKM, Disperinaker dan Dinas Perhubungan," sampai Jono. 

 

Kategori :

Terpopuler