Prioritaskan Stunting, TP PKK Dipuji dan Diapresiasi Provinsi

Selasa 22-03-2022,12:28 WIB
Reporter : Hendika
Editor : Hendika

RK ONLINE - Dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Ny. Hj. Derta Wahyulin Rohidin, A.Ks, Selasa (22/3/22) TP PKK Kabupaten Kepahiang menggelar kegiatan pembinaan 10 program pokok.

 

Berlangsung di Aula Setdakab Kepahiang, kegiatan ini diselenggarakan dengan melibatkan seluruh pengurus tingkat kabupaten dan kecamatan. Hasilnya selain mendapatkan pujian, TP PKK Kabupaten Kepahiang yang memprioritaskan penekanan angka stunting juga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari jajaran pengurus TP PKK Provinsi Bengkulu.

"Jika dibandingkan dengan daerah lain, TP PKK Kabupaten Kepahiang sangat baik dan kami mengapresiasinya," ujar Derta yang saat itu didampingi jajarannya.

 

Dikatakan Derta kalau pembinaan 10 program pokok PKK ini, merupakan kegiatan rutin dan memang wajib dilaksanakan. Tidak hanya di Kabupaten Kepahaing, pembinaan ini juga dilakukan di seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Bahkan sebagai bagian dari program kerja PKK Pusat, pembinaan ini dilakukan rutin oleh seluruh jajaran PKK se Indonesia.

 

"Melalui monitoring, evaluasi dan pembinaan ini, kami berharap 10 program pokok PKK yang sudah berjalan selama ini, bisa berkembang, berkesinambungan dan semakin meningkat di Kabupaten Kepahiang," tutupnya.


Rapat evaluasi 10 Pokja TP PKK Kabupaten Kepahiang--

Sementara itu sebagai bagian dari mitra yang mendukung penuh program pemerintah daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Efie M. Hidayatullah mengungkapkan kalau dari 10 program pokok PKK, Kabupaten Kepahiang memprioritaskan program kesehatan. Khususnya penekanan angka stunting di Kabupaten Kepahiang.

"Untuk 2022 ini prioritas kami PKK adalah penekanan terhadap angka stunting di Kabupaten Kepahiang," jelas Efie.

Baca juga : Covid-19 Di Provinsi Bengkulu Melandai

 

Dalam melaksanakan pembinaan program kerja ini lanjut Efie, pihaknya melibatkan seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Kepahiang. Bahkan menurutnya pengurus aktif tingkat kecamatan desa dan kelurahan juga diikut sertakan.

 

Kategori :

Terpopuler