Usai Bangun Bioskop Mini, Perpusda Kepahiang Rancang Kafe Literasi!

Usai Bangun Bioskop Mini, Perpusda Kepahiang Rancang Kafe Literasi!

Usai Bangun Bioskop Mini, Perpusda Kepahiang Rancang Kafe Literasi!--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Usai membangun bioskop mini dan berhasil menarik minat para pelajar untuk datang ke perpustakaan, kini Perpusda Kepahiang juga tengah merancang adanya pembangunan kafe literasi di gedung bernilai puluhan miliar tersebut.

 

Menurut Kabid Pelayanan Perpusda Kepahiang, Sadikin, M.Pd, terkait pembangunan kafe literasi ini baru sebatas rencana saja dan belum ada tindaklanjutnya.

 

Kafe literasi ini rencananya akan ditempatkan di rooftop atau lantai teratas Perpusda Kepahiang. Desain yang akan dibuat juga cukup aestetik dengan memanfaatkan gajebo sebagai tempat istirahat pengunjung.

BACA JUGA:Eliminasi Anjing Liar Terganjal Undang-Undang, Keselamatan Warga Kepahiang Makin Terancam

BACA JUGA:Beli Gas Elpiji Wajib Pakai KTP, Ini Ketentuannya!

Selain dapat menyaksikan pemandangan kota dari puncak gedung secara langsung, pengunjung nantinya juga akan menikmati hidangan yang dijajakan oleh sejumlah pelaku UMKM.

 

Menurut Sadikin, pihaknya kemungkinan akan bekerjasama dengan pelaku UMKM agar dapat menjajakan dagangan di kafe literasi tersebut.

 

"Memang sudah ada rencana itu, tapi kita tidak tahu kapan akan direalisasikan. Namanya kafe literasi, nanti kafe itu akan ditempatkan di rooftop dan kita juga akan menggndeng pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya," ujar Sadikin.

BACA JUGA:Selain UMKM, Ini Ketentuan Sertifikasi Halal Self Declare Untuk Kedai Makanan

BACA JUGA:Sempat Ngamuk Hingga Bakar Pondok Warga, ODGJ Asal Suro Muncar Dibawa ke Bengkulu

Sumber: