UMKM Jangan Alergi KUR, Bupati: Solusi Pengembangan Usaha

UMKM Jangan Alergi KUR, Bupati: Solusi Pengembangan Usaha

UMKM Jangan Alergi KUR, Bupati: Solusi Pengembangan Usaha--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mendorong UMKM di Kepahiang untuk dapat memanfaatkan program KUR dari sejumlah perbankan.

 

Hal ini menurut bupati, dapat menjadi solusi bagi para pelaku usaha UMKM untuk mengembangkan usahanya masing-masing.

 

Selain itu, orang nomor 1 di Kepahiang ini juga menyebutkan bahwa program KUR dapat menghindari para pelaku usaha dari jeratan pinjaman ilegal.

BACA JUGA:Harmonisasi Raperda Nomenklatur OPD, Satpol PP dan Damkar Kepahiang Segera 'Pisah Ranjang'

BACA JUGA:Khusus Peserta Seleksi CPNS 2024, Berikut 5 Link Pembelian e-Materai yang Dijamin AsliBACA JUGA:Dikepung Warga Sebagai Terduka Pelaku Curanmor, Begini Nasib Warga Batu Kalung yang Ditangkap Polisi

"Manfaatkan program KUR dari berbagai perbankan, ini sangat bagus untuk mengembangkan usaha. Selain itu, KUR juga bermanfaat untuk menghindari para pelaku usaha menggunakan pinjaman online atau pinjaman ilegal," ujar bupati.

 

Bukan tanpa dasar, hal ini lantaran pelaku UMKM di Kepahiang lebih memilih melakukan pinjaman di beberapa Pinjaman Online ilegal. Hal ini merupakan langkah yang buruk sebab, Pinjol Ilegal biasanya memiliki bunga yang besar sehingga menyulitkan para pwlaku usaha untuk melakukan pembayaran.

 

"Kita sudah tahu betul, banyak pelaku usaha yang terjerat hutang karena melakukan Pinjaman ilegal. Rata-rata banyak yang berakhir dengan tidak baik," lanjutnya.

BACA JUGA:SELAMAT! SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD Resmi Ditandatangani Bupati Kepahiang

BACA JUGA:Dikepung Warga Sebagai Terduka Pelaku Curanmor, Begini Nasib Warga Batu Kalung yang Ditangkap Polisi

Sumber: