Buruan Daftar, Seleksi CPNS Tahun 2024 di 6 Instansi Ini Sepi Peminat

Buruan Daftar, Seleksi CPNS Tahun 2024 di 6 Instansi Ini Sepi Peminat

Daftar 6 instansi sepi peminat dalam seleksi CPNS tahun 2024--KemenPANRB

BACA JUGA:Ada Peluang Besar Lulusan SMA Sederajat Dalam Seleksi CPNS Tahun 2024, Buruan Cek!

2. Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan memang mensyaratkan penguasaan bahasa Inggris yang dibuktikan dengan hasil tes minimal TOEFL 450 dan 45 untuk TOEIC.  

Tapi karena masih sepi peminat, instansi dengan gaji dan tunjangan yang menjanjikan ini bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk diikuti oleh peserta seleksi CPNS tahun 2024.

 

3. Badan Narkotika Nasional atau BNN

Instansi BNN ini sama sekali tidak ada persyartaan TOFEL. Dengan berbagai macam posisi, instansi ini juga menawarkan gaji yang menggiurkan mulai dari Rp 7,1 juta - Rp 9,3 juta disesuaikan dengan posisi yang dipilih peserta.

 

4. Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial 

Pada instansi Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial ini, seleksi CPNS tahun 2024 dibuka tanpa syarat TOEFL. Selain sepi peminat, syarat yang tidak mengharuskan peserta melampirkan TOEFL jyga membuat kesempatan semakin terbuka lebar. 

BACA JUGA:Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

BACA JUGA:Ada Peluang Besar Lulusan SMA Sederajat Dalam Seleksi CPNS Tahun 2024, Buruan Cek!

5. Sekretariat Jenderal MPR

Khusus untuk instansi Sekretariat Jenderal MPR, ini juga memiliki syarat TOEFL. Minimal TOEFL adalah 400 dan IELTS 4,5. Namun sejauh ini tidak ada ketentuan mana saja jenis TOEFL yang digunakan. Instansi ini membuka formasi CPNS tahun 2024 sebanyak 25 formasi dengan peserta berstatus submit baru 6 peserta. 

 

Sumber: