Gaji Sampai Rp 8 Juta, Kini Kementerian LHK Resmi Buka 3.066 Formasi Melalui Seleksi CPNS Tahun 2024

Gaji Sampai Rp 8 Juta, Kini Kementerian LHK Resmi Buka 3.066 Formasi Melalui Seleksi CPNS Tahun 2024

Dengan gaji yang mencapai Rp 8 juta, ribuan formasi seleksi CPNS Kementerian LHK resmi dibuka.--istimewah

Jabatan fungsional di antaranya analis anggaran ahli pertama dengan rentang gaji Rp6 juta - Rp8 juta, analis hukum ahli pertama (Rp6 juta - Rp8 juta), dan asisten perpustakaan terampil (Rp5 juta - Rp6,5 juta).

 

Sementara jabatan pelaksana di antaranya juru mudi kapal kelas III (Rp4,4 juta - Rp7 juta), kurator (Rp6 juta - Rp7 juta), pelatih dan perawat satwa liar (RP4,5 juta - Rp6 juta), dan pengelola keprotokolan (Rp5 juta - Rp6,5 juta).

 

Pendaftaran dan pengiriman berkas administrasi peserta seleksi CPNS Kementerian LHK ini, dilakukan secara daring melalui website https://sscasn.bkn.go.id/. Pendaftaran dibuka mulai 20 Agustus 2024 dan akan ditutup 6 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Bisakah Daftar CPNS dan PPPK Tahun 2024 Bersamaan, Ini Aturan dan Penjelasannya!

BACA JUGA:Kabar Gembira, Sekarang Ada Formasi CPNS Pemkot Bengkulu, Buruan Daftar!

Terdapat tiga tahapan seleksi CPNS KLHK yakni administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

 

SKD menggunakan Computer Assisted Test (CAT), yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Sementara SKB terdiri dari dengan menggunakan CAT untuk semua formasi Jabatan, dan SKB tambahan berupa Tes Kesamaptaan khusus untuk formasi jabatan polisi kehutanan dan manggala agni.

Sumber: