Efisiensi Anggaran, Pemkab Kepahiang Dukung DPRD Bahas APBD Perubahan TA 2024

Efisiensi Anggaran, Pemkab Kepahiang Dukung DPRD Bahas APBD Perubahan TA 2024

Efisiensi Anggaran, Pemkab Kepahiang Dukung DPRD Bahas APBD Perubahan TA 2024--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kepahiang terhadap Raperda APBD Perubahan TA 2024 Kabupaten Kepahiang.

 

Menanggapi pandangan umum Fraksi Nasdem, Hidayattullah menyampaikan pihaknya telah menginstruksikan TAPD, kepala OPD serta unit Kerja untuk membahas, mencermati dan menganalisa Raperda Perubahan APBD 2024 bersama Banggar DPRD secara komprehensif. 

 

Sehingga diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang tepat sesuai RPJMD 2021-2026.

 

"Pada saatnya nanti saya minta seluruh Kepala OPD bersama TAPD untuk dapat hadir dan proaktif dalam rapat pembahasan bersama Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kepahiang," instruksi Bupati.

BACA JUGA:Produksi Minim, Harga Kopi dan Permintaan Konsumen Kopi Makin Tinggi

Untuk pandangan umum Fraksi Golkar, Bupati mengatakan dalam upaya menghadapi lonjakan harga pangan, Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai langkah konkrit.

 

"Diantaranya memantau perkembangan harga Bapokting secara rutin, memantau ketersediaan stok Bapokting secara rutin, serta melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak terjadi penimbunan bahan kebutuhan pokok," paparnya.

 

Terhadap pandangan umum Fraksi Kebangkitan Bangsa, dia menyampaikan dalam implementasinya anggaran perubahan APBD 2024 akan dimanfaatkan secara efektif dan efisien sesuai apa yang telah direncanakan.

BACA JUGA:Usulan Dinas Perhubungan Ditolak, Perda PDRD yang Disahkan Tak Berdampak Pada Peningkatan PAD Parkir Kendaraan

Sumber: