Di Kepahiang Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi Harapan Masyarakat Semua Dapil

Di Kepahiang Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi Harapan Masyarakat Semua Dapil

Masyarakat semua Dapil utamakan usulan pembangunan infrastruktur dalam reses masa sidang kedua DPRD Kepahiang tahun 2024/Foto: Dokumentasi reses tahun 2028--Radarkepahiang.id

 

"Ada juga pemasangan rambu-rambu lalu lintas di Desa Daspeta yang rawan terjadi kecelakaan. Kemudian masyarakat Desa Pungguk Beringang meminta peningkatan jalan usaha tani 3x400 meter, agar dilanjutkan pembangunan jalan aspal sepanjang 400 meter," sampai Basing Ado.

 

Selanjutnya Jubir Dapil III, Eko Guntoro, S.H menyampaikan kalau aspirasi masyarakat Kecamatan Bermani Ilir dan Kecamatan Muara Kemumu yang ditampungnya juga fokus pada pembangunan infrastruktur. Meliputi bidang infrastruktur pendidikan, kesehatan, pertanian, sosial dan budaya serta pemerintahan.

BACA JUGA:Dinas PMD Kepahiang Pastikan DD ADD Tambahan Hanya Untuk Desa dengan Kriteria Tertentu

BACA JUGA:Iuran BPJS Kesehatan PBI Nunggak, Dinas Kesehatan Kepahiang Pastikan Masyarakat Tetap Bisa Berobat Gratis

Bukan cuma itu saja, Eko mengatakan kalau dari hasil reses masa sidang kedua ini, dirinya mengetahui kalau ada air terjun di Desa Sosokan Taba yang menurutnya, berpotensi menjadi salah satu objek wisata. 

Maka dari itu Eko Guntoro berharap, adanya perhatian Pemkab Kepahiang untuk mendukung Desa Sosokan Taba, menjadi Desa Wisata dan memberi fasilitas pendukung yang diperlukan. 

 

"Pembangunan jalan Desa Talang Tige menuju pesantren, pembangunan jalan Desa Renah Kurung - Desa Warung Pojok, pelebaran jalan Desa Kota Agung ke Desa Temdak serta pembangunan dan perbaikan jalan desa lainnya. Selain itu perbaikan puskesmas, pembangunan drainase dan pengadaan lampu jalan yang kami rangkum dalam lampiran laporan reses Dapil III," beber Eko.

 

Terakhir Jubir Dapil Kepahiang IV, Bambang Asnadi menyampaikan kalau usulan masyarakat Kecamatan Tebat Karai, Kecamatan Seberang Musi dan Kecamatan Kabawetan juga meliputi bidang infrastruktur. Seperti infrastruktur pertanian, sosial dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Benarkah Pendaftaran CPNS dan Pendaftaran PPPK Tahun 2024 Dibuka Agustus, Ini Penjelasan Pemerintah!

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Calon Peserta Seleksi Guru PPPK Wajib Tahu Kunci Lolos Tes Berikut Ini

Seperti pembangunan jalan hotmik dan kantor Desa Sungai Jernih, pembangunan saluran pembuangan air Desa Sungai Jernih, pembangunan jalan Desa Cirebon Baru, Desa Kandang, Desa Tertik, Desa Babatan ke Desa Temdak.

Sumber: