Awal Mula Tapir Masuk Toko Emas Hingga Bikin Heboh, Begini Penjelasan Kapolsek Kepahiang!

Awal Mula Tapir Masuk Toko Emas Hingga Bikin Heboh, Begini Penjelasan Kapolsek Kepahiang!

Awal mula tapir masuk toko emas di kepahiang, begini ceritanya menurut Kapolsek--Jimmy Mayhendra

"Tadi malam memang sempat heboh dengan penemuan hewan tapir yang masuk ke salah satu toko mas di Kelurahan Pasar Kepahiang. Sekarang hewan itu sudah aman karena telah dibawa oleh BKSDA," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:20 Persen Aset Pemkab Kepahiang Belum Bersertifikat, BPN Siap Fasilitasi!

BACA JUGA:Bikin Heboh Warga Kepahiang, Hewan Tapir Diamankan BKSDA

Disisi lainnya, Plt. Kasatpol PP Kepahiang, Destiana melalui Kabid Damkar, Paimin, S.Sos menambahkan bahwa sejak mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung bergegas menuju ke TKP untuk melakukan proses evakuasi.

 

Masyarakat yang penasaran dengan hewan langka ini, tampak memadati toko emas untuk menyaksikan langsung salah satu hewan langka tersebut.

 

Beruntung berkat kerjasama antara satuan damkar, TNI/Polri, BKSDA dan masyarakat yang bersikap kooperatif, proses penyelamatan hewan tapir ini berlangsung lancar tanpa menimbulkan korban jiwa ataupun luka.

BACA JUGA:Kemenag Kepahiang Jadi Rujukan Pembangunan Zona Integritas Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Bikin Heboh Warga Kepahiang, Hewan Tapir Diamankan BKSDA

"Karena hewan ini tenaganya sangat kuat, jadi kami khawatir melukai orang lain. Tapi untungnya semua pihak bekerja dengan baik, sehingga proses penyelamatan hewan langka ini berlangsung lancar. Baik warga dan juga hewan tapir tersebut, tidak mengalami luka yang berarti," singkatnya.

Sumber: