Dari Rp 52,5 Miliar, BKD Kepahiang Catat Realisasi Target Baru Rp 15,3 Miliar

Dari Rp 52,5 Miliar, BKD Kepahiang Catat Realisasi Target Baru Rp 15,3 Miliar

Kabid Pendapatan BKD Kepahiang, Amarullah mengungkapkan realisasi target PAD Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2024.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dari total Rp 52,5 miliar, Pemkab Kepahiang melalui BKD Kepahiang mencatat jika sampai saat ini, realisasi target PAD tahun 2024 baru menyentuh angka Rp 15,3 miliar.

BACA JUGA:Ada Bercak Darah di Atas Pohon, Suami dari Ibu dan Balita Korban Peristiwa Tragis di Talang Tige Diperiksa Pol

Artinya hingga berakhirnya semester I tahun anggaran 2024 ini, realisasi target PAD jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang masih kurang 50 persen dari total target yang sudah ditetapkan.

 

Meskipun demikian Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.Ap melalui Kabid Pendapatan, Amarullah Mutaqin, SE, M.Ap meyakini, target PAD tahun 2024 Kabupaten Kepahiang yang berjumlah Rp 52 miliar tersebut, dapat tercapai hingga akhir tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Pilkada 2024, DPC PDI Perjuangan Kepahiang Kantongi Hasil Survei Elektabilitas Bakal Calon Bupati, Yang Unggul

Karena menurut Amar, minimnya realisasi target PAD ini, hanya disebabkan lambatnya pelaporan dari OPD yang memiliki sumber pendapatan.

 

"Iya seharusnya memang sudah diangka 50 persen untuk pertengahan tahun ini, tapi itu karena belum seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaporkan capaian PADnya," ujar Amarullah.

 

Dari realisasi PAD tersebut, Amar mengungkapkan kalau PAD yang baru diterima ialah PAD yang bersumber dari BKD Kepahiang senilai Rp 7 miliar dan RSUD Kepahiang sebesar Rp 6,3 miliar. 

 

Dengan tahun anggaran 2024 yang masih menyisakan satu semester lagi, Amarullah mengaku optimis kalau pihaknya meyakini dapat meningkatkan realisasi target PAD dari seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kepahiang.

 

Sumber: