Paling Laris, Ini Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A05s

Paling Laris, Ini Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A05s

Kelebihan dan kekurangan Hp Samsung Galaxy A05s yang paling laris--Istimewah

Radarkepahiang.id - Menggantikan Samsung Galaxy A03, kali ini Samsung Galaxy A Series A05s berhasil menjadi salah satu HP paling laris di dunia tahun 2024. Ini juga menjadi bukti, bahwa di level entri Hp Samsung masih tetap ramai peminat.

BACA JUGA:Cuma Ratusan Ribu, Ini 5 HP Murah Tapi Kualitas Canggih

Hp ini diumumkan kehadirannya pada 5 Oktober 2023, Samsung Galaxy A05s dibanderol dikisaran harga Rp 2.299.000 untuk varian RAM 6GB dan storage 128 GB. Menariknya Hap ini diperkuat SoC Snapdragon 680, lompatan performanya jelas tinggi dibanding Galaxy A04s yang menggunakan Exynos 850.

 

Kelebihan Samsung Galaxy A05s

Meski Samsung Galaxy A05s masuk dalam kategori seri terendah dalam hierarki Hp Samsung, namun Hp ini mampu mencuri perhatian publik lantaran punya berbagai kelebihan.

 

1. Desain minimalis dengan pilihan warna menarik

Gaya minimalis dan desain bodi Samsung Galaxy A05s yang mampu menarik perhatian pengguna. Bagian belakang ponsel lensa kamera yang dibiarkan menonjol. Namun, Samsung Galaxy A05s kini mengikuti desain yang lebih dulu dicerminkan Galaxy S23 5G, Galaxy A54 dan Galaxy A24.

BACA JUGA:Terjun Bebas, Ini Daftar Hp Canggih Mendadak Turun Harga

Spesifikasi bodi Samsung Galaxy A05s memang tidak tipis, ketebalannya ada di 8,8 mm. Meski begitu, ia tetap tipis ketimbang Galaxy A04s. Hal menarik lainnya, ada tiga warna yang tersedia yakni Light Green, Silver dan Hitam ketiganya memiliki nuansa mate, sehingga memiliki kesan yang kalem dan tidak norak.

 

2. Performa Snapdragon 680 yang mumpuni

Samsung Galaxy A05s yang menariknya adalah performa snapdragon dan Qualcomn SoC yang menarik. Tak hanya soal efisiensi daya, tapi juga performanya, karena Snapdragon 680 sudah memiliki CPU dengan inti performa yang mengadopsi memori internal UFS 2.2 yang lebih skip ketimbang eMMC 5.1. Kinerjanya pun terasa lebih gesit, bahkan ketika membuka aplikasi berat dan buat main game.

Sumber: